informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Lagi, Sabu dari Malaysia Disita Di Batam

Ditangkap Petugas BC di Pelabuhan Batam Centre

BATAM HARI INI - Aksi penyelundupan narkotika dari Malaysia ke Indonesia, kembali berhasil digagalkan petugas Kantor Bea dan Cukai Batam, di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, Minggu (27/4) sekitar pukul 08.30 WIB. Petugas menyita narkotika jenis sabu seberat hampir 1,5 kilogram, yang disimpan di kipas angin.    
Bersama barang bukti sabu, petugas juga menangkap Herman, si pemilik kipas angin dan barang haram tersebut. Herman adalah salah seorang penumpang kapal Pintas Samudra 9, yang berlayar dari Johor-Bahru tujuan Pelabuhan Ferry Batam Centre.  

Langkah Herman, pria asal Madura itu terhenti saat petugas BC memeriksa kipas angin miliknya yang dibungkus dalam kotak. 

"Di mesin x-ray, kami melihat ada 15 bungkusan yang mencurigakan. Setelah kami periksa ternyata isinya batu-batu kristal (sabu-sabu)," kata salah seorang petugas BC Batam, di pelabuhan tersebut.      

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) Kantor Bea dan Cukai Batam, Slamet Riyadi menuturkan, modus penyelundupan narkotika yang dilakukan tersangka Herman tergolong baru. Soalnya, tersangka mengaku sebagai pedagang barang seken (bekas). 

"Tersangka ngakunya pedagang barang seken. Ini modus baru penyelundupan narkotika masuk ke Indonesia. Barang haram itu kata tersangka mau dikirim ke Surabaya," tuturnya.  

Slamet melanjutkan, tidak lama setelah penemuan barang haram itu, Herman dan barang bukti sabu lalu dibawa ke Kantor BC Batam di Batuampar, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. 

"Langsung kita bawa ke kantor di Batuampar, setelah itu diserahkan ke Polda Kepri ," katanya. 

Apakah Herman termasuk jaringan penyelundupan narkotika internasional, petugas BC di Pelabuhan Batam Centre saat diwawancarai tidak bersedia menjawab.

"Biar polisi yang melakukan penyelidikan selanjutnya," ucap salah seorang petugas BC.    

Aksi penyelundupan narkotika dari luar negeri ke Batam, cukup sering terjadi di Pelabuhan Batam Centre. Selama tahun ini saja, petugas BC sudah bebeberapa kali menangkap penumpang kapal dan barang bukti narkotika. (hk/cw81)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Lagi, Sabu dari Malaysia Disita Di Batam