informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Persiapan MTQ TK. Nasional Di Batam Harus Rampung H-15

BATAM HARI ESOK - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani berharap, seluruh persiapan sudah selesai dilaksanakan hingga H-15 pelaksanaan MTQ Nasional di Batam.

"Seluruh persiapan baik fisik dan nonfisik sudah harus rampung saat H-15, dan kita berharap tidak boleh diutak-atik lagi setelah itu. Apalagi yang berhubungan dengan protokoler istana, tidak boleh diganggu lagi. Makanya, persiapan harus sudah matang," ujar Sani usai mengelar rapat persiapan MTQ Nasional di aula Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Selasa (22/4/2014).

Secara umum, kata Sani, persiapan MTQ Nasional sudah mencapai 90 persen. Sedangkan persiapan fisik gedung astaka sudah 93 persen. 

Sejumlah hal pokok persiapan yang menjadi sorotan antara lain mengenai persiapan listrik, air bersih, sound system, undangan, dan filosopi pembukaan MTQ. Sani berharap Badan Pengusahaan (BP) Batam dapat bertanggung jawab menyiapkan listrik dan air, yang bekerja sama dengan PLN dan PT ATB Batam.

Sani juga meminta agar pernak-perniknya juga dipikirkan. Misalnya listrik, harus dipikirkan kabel dan panelnya. Begitu juga undangan. Jika namanya sudah ada di undangan, maka kursinya juga harus disiapkan.

Sedangkan mengenai undangan, Sani mengatakan agar panitia jangan sampai terlambat menyampaikannya. Dan diharapkan, undangan yang dikirim benar-benar dapat sampai kepada semua orang yang dianggap harus mendapatkannya.

"Jangan pula diundang, tapi kursinya tak ada. Pernak-perniknya harus disiapkan. Kursi kan pernak perniknya. Ini memang hal kecil tapi jangan sampai tak disiapkan," tegasnya.

Sani menegaskan agar panitia selalu koordinasi satu dengan lainnya. Yang namanya mengadakan acara skala nasional, koordinasi salah satu kunci kesuksesan acara.

"Listrik jangan sampai mati. Jangan seperti kejadian di Tanjungpinang, listrik mati 30 menit. Seperti ini, baru diomongin sudah terjadi," kata Sani bernada kesal karena listrik padam saat ia memberi keterangan kepada wartawan usai rapat.

Dan tak ingin ada masalah dengan listrik dan sound system, Sani pun akan memperhatikan betul pemasangan listrik dan pengecekan sound system nanti. "Ini akan saya tongkrongi nanti. Jangan sampai ada masalah," ujarnya.

Terkait masalah keamanan dan parkir, akan dilakukan rapat tersendiri. Sebab, rapat ini akan melibatkan kepolisian, TNI dan tenaga keamanan lainnya. Sementara terkait persiapan yang sudah dilakukan, akan disampaikan ke Presiden lewat Mensesneg atau Seskab. 

"Saat musrenbang nasional akhir bulan ini, saya juga akan sampaikan secara lisan kepada Pak Presiden," pungkasnya. 

Rapat persiapan MTQ Nasional yang kesekian kalinya itu dipimpin Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo yang juga Ketua Umum MTQ Nasional. Pada kesempatan itu, Soerya juga meminta semua laporan persiapan kegiatan dari masing-masing koordinator.

Soerya juga menekankan agar seluruh kekurangan yang ada dapat segera dilengkapi. (*)

Editor: Roelan/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Persiapan MTQ TK. Nasional Di Batam Harus Rampung H-15