informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Mungkinkah Penghitungan Suara Ulang di KPU Batam?

Bosar Hasibuan, Mabincab PMII Batam.
BATAM HARI INI - Aliansi Aktivis Mahasiswa dan Pemuda untuk pemilu bersih dan jujur memberikan pernyataan sikap atas perkembangan situasi pelaksanaan pemilu 2014 Kota Batam yang ditengarai banyak terjadi pelanggaran dan kecurangan sebagaimana laporan Panwaslu.

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Maharuddin mengatakan bahwa Pemilu terdapat banyak pelanggaran ataupun kecurangan-kecurangan. Untuk membuat pemilu yang adil, damai dan jujur maka sebaiknya dilakukan penghitungan ulang kertas suara.

"Kita tidak mementingkan kelompok tertentu. Melainkan memberikan sumbangsih pemikiran menjadikan pemilu yang adil, damai dan jujur," kata Maharuddin kepada wartawan, Jumat (25/4/2014).

"Kita mendukung Panwaslu Batam untuk melakukan penghitungan ulang di Belian dan Baloi Permai. Kalau ada intervensi proses pelaksanaan pemilu, itu merupakan kesalahan yang fatal," sebutnya.

Senada dikatakan Oki dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kepri yang menyayangkan banyaknya dugaan kecurangan-kecurangan hampir di semua PPS di Batam, termasuk di Kelurahan Baloi Permai dan Kelurahan Belian.

"Harapan kita Pemilu di Batam tidak cacatlah. Kalau dibiarkan, Pemilu kedepan akan lebih banyak kesalahan-kesalahan," kata Oki.

Di tempat yang sama, Bosar Hasibuan, Mabincab PMII Batam menyebut mereka prihatin terhadap pemilu terindikasi banyak terjadi kecurangan.

"Bahwa kita mendukung sepenuhnya Panwas yang merekomendasi penghitungan surat suara ulang di KPU. Karena Panwaslu berdiri berdasarkan UU maka kalau tidak diindahkan, akan cacat secara hukum," tegasnya.

"Kita akan buat aksi solidaritas, mendukung KPU dan Panwaslu menjalankan fungsinya," kata Bosar.

Editor: Dodo/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Mungkinkah Penghitungan Suara Ulang di KPU Batam?