informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Jamiat Raih 1.867 Suara, Melenggang Ke Gedung DPRD Batam

Caleg DPRD Batam dari Partai Demokrat, Daerah Pemilihan V
BATAM HARI INI  – Jamiat, caleg DPRD Batam dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan V (Sekupang, Belakangpadang, dan Batuaji) meraih 1.867 suara di Belakangpadang. Di Sekupang, ia meraih 407 suara dan di Batuaji meraih 270 suara. Jika Partai Demokrat meraih dua kursi di Dapil tersebut, Jamiat yang mengumpulkan 2.558 suara berpeluang lolos ke DPRD Batam.

Dari hasil rapat pleno PPK di tiga kecamatan itu, Demokrat mengumpulkan 14.695 suara. Jika Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) di Dapil V 7 ribu, Demokrat bisa mengirimkan dua wakilnya, yakni Teuku Hamzah Husein yang berada di urutan pertama dan Jamiat di posisi kedua.

“Kita sangat yakin Pak Jamiat akan melenggang ke DPRD Batam, karena berada di urutan kedua,” ujar Ketua Tim Sukses Jamiat Faizal Ghazali ke awak media, Jumat (18/4) kemarin.

Di Belakangpadang, perolehan suara Jamiat tertinggi. Di PPS Sekanak Raya, Demokrat mendulang 897, dan Jamiat 720 suara. Di PPS Tanjugsari Belakangpadang, Partai Demokrat mendominasi dengan 691 suara, dan Jamiat 497 suara.

“Di dua TPS sangat kelihatan adanya kepercayaan masyarakat   Belakangpadang pada Partai Demokrat, khususnya Jamiat. Hal ini dapat terjadi karena sosok beliau yang selalu aktif di berbagai kegiatan yang dilaksanakan di kecamatan ini” ungkapnya.

Faizal menyebut, perolehan 1.867 suara Jamiat di Belakangpadang, wajar karena pria kelahiran Belakangpadang itu merupakan salah satu tokoh sentral di Belakangpadang.

“Jamiat sudah tidak diragukan, terutama di dunia pendidikan di Belakangpadang, selain itu beliau juga aktif menjalin komunikasi dengan para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Belakangpadang untuk kemajuan Belakangpadang ini,” katanya.

Kemenangan Masyarakat Belakangpadang
Kemenangan Jamiat di Belakangpadang disambut gembira masyarakat Belakangpadang. Terlebih lagi masyarakat Belakangpadang sangat berharap adanya putera asli mereka duduk di DPRD Batam.

“Jamiat itu kan singkatan dari Jadi Milik Anak Tempatan. Dengan berhasilnya Jamiat maju sebagai anggota DPRD Batam yang nantinya diharapkan mampu mewakili suara kami yang merupakan warga hinterland untuk kemajuan di kecamatan ini,” ujar Adi Gunawan yang merupakan Warga Kampung Tengah, Belakangpadang

Sebagai warga Belakangpadang, lanjutnya, kemenangan Jamiat merupakan kemenangan warga Belakangpadang, dan kita sangat berbahagia atas kemenangan Jamiat

“Diharapkan keberadaan Jamiat di DPRD Batam mampu mendongkrak kualitas pendidikan di Kecamatan Belakangpadang, khususnya pendidikan anak-anak di hinterland sebagaimana aktifitas Beliau selama ini. Selain itu, kita juga sangat berharap Beliau dapat memperbaiki infrastruktur. Dimana Belakangpadang sebagai kota tua yang mestinya dirawat dan mendapat perhatian,” katanya

Karenanya, Ia bersama masyarakat Belakangpadang sangat berharap Jamiat aman melenggang ke DPRD Batam, demi mewakili suara mereka untuk Belakangpadang yang lebih baik. (iwa)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Jamiat Raih 1.867 Suara, Melenggang Ke Gedung DPRD Batam