informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Coffee Morning Wako dengan PWI Kepri

Walikota Batam Coffee Morning bersama PWI Kepri
BATAM HARI INI - Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengapresiasi kontrol sosial yang dilakukan media terhadap kinerja pemerintah. Karena berkat media, sampai hari ini pemerintah tetap berada pada jalur yang benar.
" Kami sebenarnya berterima kasih ke media, karena selama ini sudah mengingatkan kami," ujar Ahmad Dahlan dalam acara coffee morning dengan pengurus PWI Kepri di Hotel Nagoya Plaza, Kamis (24/4). 

Karena pentingnya keberadaan media, lanjut Ahmad Dahlan, setiap hari ia menyempatkan diri untuk membaca berita-berita di semua media, khususnya koran harian di Batam.

" Setelah dibaca, saya disposisikan ke anggota saya mana yang perlu ditindaklanjuti," kata Ahmad Dahlan.

Sebagai contoh, ada berita tentang harga-harga yang melambung tinggi ia mendisposisikan penyelesaiannya ke Kepala Dinas Perindustrian (Kadisperindag). Begitu juga terhadap berita-berita lain yang ada hubungannya dengan kinerja pemerintah.

Selain memberikan apresiasi ke media, Ahmad Dahlan juga menggambarkan perkembangan Batam. Termasuk perkembangan industrinya, mulai dari industri galangan hingga industri dirgantara.

" Dulu memang kita mengembangkan industri galangan kapal, sekarang kita mengembangkan industri dirgantara," tambahnya. 

Untuk industri kedirgantaraan tersebut, ungkap orang nomor satu Batam ini, sudah dua maskapai yang membuat hub di Batam, yakni Lion Air dan Garuda Indonesia. Dengan tiga pelayanan service, masing-masing service body, service roda dan engine.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kepri Ramon Damora menyampaikan poin penting ke Walikota Batam dan jajarannya, di antaranya tentang Kepri sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2015 mendatang. 

" Kita sangat berharap ada dukungan penuh dari Pemko Batam, karena pelaksanaan HPN adalah bagian promosi daerah," kata Ramon.

Selain itu, Ramon juga mengingatkan tentang pentingnya dilakukan penentuan tapal batas kampung tua, sehingga ke depan tidak menjadi persoalan serius di Batam.

Coffee morning tersebut, ungkap Ramon, merupakan program PWI Kepri yang diberi judul " Forum Jurnalis Batam". Dimana forum tersebut mendiskusikan isu-isu terhangat dan sekaligus mencarikan jalan keluarnya. 

" Rencananya sebulan sekali, tapi bisa dua kali dengan menyesuaikan kebutuhan," kata Ramon.

Senada dengan Ramon, pengurus PWI Kepri lainnya  Richard Nainggolan menambahkan, dalam waktu dekat PWI akan melakukan diskusi dengan tema  Peluang  dan Tantangan AFTA 2015 mendatang.

Turut hadir dalam acara coffee morning tersebut, sejumlah pengurus PWI Kepri, Kadispenda Batam Jefridin, Kadisperindag ESDM Batam Amsyakar Achmad, Kadis PU Batam Yumasnur serta Kabag Humas Batam Ardiwinata. (Haluan Kepri / ays)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Coffee Morning Wako dengan PWI Kepri