informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

BATAM Tuan Rumah Pekan Produk Kreatif Indonesia ( PPKI ) 2014

BATAM HARI ESOK - Untuk pertamakalinya, Provinsi Kepri khususnya Kota Batam, ditunjuk sebagai tuan rumah pada acara Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI). PPKI ke-8 tahun 2014 ini akan dilaksanakan pada Juni mendatang. 
Hal itu dikemukakan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo saat pembukaan rapat koordinasi antara panitia nasional dengan pemerintah daerah dalam persiapan PPKI tahun 2014 di Hotel Harmoni One, Kamis (24/4).

Soerya mengharapkan PPKI nantinya bisa berjalan dengan sukses dan optimal." Ini sangat bagus buat Provinsi Kepri khususnya Kota Batam. Karena, PPKI sebelumnya, hanya dilaksanakan di Ibu Kota saja, "kata Soerya.

Tidak hanya pertamakali diselenggarakan di luar Jakarta, kata Soerya, pada pelaksanaan PPKI ke-8 nantinya, juga sejalan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-25.

Selama ini, lanjut Soerya, semarak MTQ Nasional hanya saat pembukaan dan penutupan saja. Namun, untuk MTQ Nasional di Batam ia akan berupaya membuat sesemarak mungkin sepanjang perlombaan. 

" Kita cukup beruntung, dimana PPKI akan sejalan dengan MTQ nasional ke-25. Dan kami akan membuatnya semarak, "ucapnya.

Selama ini, pihak panitia daerah sudah melaksanakan pendukung buat kesuksesan MTQ Nasional. Diantaranya, persiapan lahan seluas 2,5 hektar di kawasan asrama haji, membangun akses jalan, pengaspalan komersial area, pembangunan beberapa pintu masuk PPKI, jaringan energi listrik, jaringan air bersih, penyediaan panggung hiburan, dukungan materi kesenian, dukungan publik toilet, transportasi, penerangan dan hots spot area.

Dirjen kesbangpol Kemendagri Tanribali Lamo mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk mendorong produk Indonesia supaya bisa bersaing dengan produk lain. Kegiatan ini nantinya akan diisi dengan pameran prodsuk berbasis teknologi ramah lingkungan. 

Ia berharap PPKI harus lebih sukses dari 7 tahun lalu, banyak kemudahannya yang ada di Kota Batam. Seperti belanja, makan, jalan-jalan keluar negeri Singapura dekat dan banyak lainnya. Hal ini, ini potensi produk dan sekaligus pariwisata bisa dievaluasi apa kekurangannya, sehingga tahun depan PPKI ke 9 di tempat lainnya bisa lebih sukses lagi.

" Tema ini, kreatif dan harmoni, dua kata yang relevan, kreatif berarti menuntut dalam pameran menunjukkan semua kreasi anak Indonesia. Harmoni sama dengan, pekan kreatif harmoni dengan kehidupan di kepri, harmoni dengan MTQ. Mudah-mudahan, dua ivent tersebut bisa berjalan sukses, "pungkasnya.(HK/byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

BATAM Tuan Rumah Pekan Produk Kreatif Indonesia ( PPKI ) 2014