informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Caleg PDI-P Di Batam Ketahuan Money Politik

Inilah Money yang diberikan oleh Caleg dari PDI-P
BATAM HARI INI - Belum selesai permasalah politik uang yang terjadi Kampung air, nama pasangan calon legislatif GT dan SS dari PDI Perjuangan kembali terseret kasus yang sama di RT 07 RW 16 Baloi Kolam.

Pasangan suami istri yang maju menjadi caleg di DPRD Batam dan DPRD Provinsi Kepri kembali melancarkan "serangan fajar" dengan membagi-bagikan uang kepada warga melalui tim suksesnya berinisial E.

Aksi bagi-bagi uang tersebut dilakukan pada Minggu (6/4/2014) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Per orang menerima Rp200 ribu. Perinciannya, GT memberikan Rp100 ribu dan SS Rp100 ribu dengan sebutan "satu paket".

"Dia (timses) membagi-bagikan ke kami minggu malam. Kami sedang ngumpul-ngumpul para ibu di RT ini saat dia datang," kata salah satu warga yang menerima uang berinisial D, Selasa (8/4/2014).

Dalam pembagian uang itu tambah D, timses pasangan caleg "satu paket" tersebut menyuruh untuk mencoblos GT dan SS. "Yang dibagikan hanya uang. Si pembagi juga bilang jangan sebutin namanya jika ada yang bertanya siapa yang membagikan," jelas D.

D beserta warga lainnya juga mengaku mendapat uang tersebut tanpa meminta. "Ya namanya orang bagi-bagi uang tentu kami terima. Ini kan rezeki. Kalau soal memilih tentu kami sudah punya pilihan sendiri," jelas D yang diamini warga lainnya.

Sedangkan menurut keterangan saksi yang melihat timses membagikan uang tersebut, Joni Situmorang yang juga tokoh masyarakat Baloi Kolam mengatakan, awalnya ia melihat ada warga memamerkan uang dan menyebut nama GTdan SS.

"Awalnya saya tanya, tapi warga tidak mau ngaku. Tadi malam, Senin (7/4/2014) saya coba koordinasikan dengan warga lain apa langkah yang harus diambil. Kita tidak mau daerah kita nanti dibilang tempat permainan politik uang," jelas Joni.

Sementara itu, sekitar pukul 12.45  WIB, saksi penerima tengah mendatangi kantor Panwaslu Batam untuk membuat laporan terkait praktik politik uang yang terjadi di Baloi Kolam serta membawa barang bukti berupa uang senilai Rp800 ribu yang dikumpulkan dari warga penerimanya.

Editor: Dodo/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Caleg PDI-P Di Batam Ketahuan Money Politik