informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Minat Pemuda Batam Menjadi Polisi Sangat Tinggi

Suasana pendaftaran polisi di Batam
BATAM HARI INI -- Minat pemuda Batam untuk menjadi anggota Polisi cukup tinggi. Pasalnya sejak pembukaan pendaftaran calon brigadir polisi tanggal 26 Maret lalu sudah 400-an siswa dan siswi SMA yang  daftar diri.
“Tapi yang sudah lolos berkas pendaftaran baru 30-an orang,” kata Kabag sumber daya (Kasumda) Mapolres Barelang Kompol Ismet Rudianto.
Walau minat mereka cukup tinggi, seleksi tetap dilakukan secara profesional. Peserta yang mendaftar harus melalui proses seleksi berkas pendaftaran yang cukup panjang. Ada sembilan poin untuk persyaratan umum dan sembilan poin untuk persyaratan lainnya.
“Prosesnya memang penjang, karena berkas yang perlu dipersiapkan cukup banyak,” kata Ismet.
Kasubag Pers Sumda Iptu Restia Octane Guchy menambahkan, proses penerimaan brigadir polisi ini tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/ 647/ III / 2014 tanggal 21 Maret lalu tentang pedoman pelaksanaan sosialisasi/ Kampanye penerimaan Brigadir polisi T.A 2014, maka pihak kepolisian Polda Kepri khusunya Mapolresta Barelang sudah memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA/ Sederajat.
“Sudah sembilan sekolah yang kami datangi, itu diluar sosialisasi Babinkabtibnas,” ujar Guchy.
“Proses pendaftaran masih dibuka sampai 15 April mendatang, mudah-mudah sampai target penerimaan Brigadir polisi tahun ini,” tambah Guchy.
Untuk penerimaan brigadir polisi kali ini, secara umum Polda Kepri akan menerima 88 polwan. (bp/eja)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Minat Pemuda Batam Menjadi Polisi Sangat Tinggi