informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Akan Ada Posyandu di Perumahan Garcia Batam

Peletakan batu pertama oleh Wawako Batam "Rudi, SE"
BATAM NANTI - Tidak lama lagi masyarakat di Perumahan Garcia, Sei Temiang akan memiliki Posyandu. Wakil Walikota Batam, Rudi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Posyandu tersebut yang dirangkaikan dengan penanaman pohon bersama jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Minggu (13/4).

Batu-PertamaRudi mengatakan bahwa keberadaan posyandu di tengah masyarakat harus dapat lebih ditingkatkan peran dan fungsinya untuk berbagai aktivitas dan kegiatan kemasyarakatan sehingga dapat dirasakan manfaatnya dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Atas partisipasi masyarakat untuk membangun Posyandu tersebut, Rudi menyampaikan ucapan terima kasihnya.

Menurut Rudi bentuk partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan guna membantu program pemerintah dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedianya pembangunan posyandu ini akan menggunakan dana swadaya masyarakat, namun wawako meminta dinas terkait untuk ikut membantu pembangunan ini agar cepat terselesaikan dan segera dapat dirasakan manfaatnya.

“Saya minta dinas kesehatan untuk memperhatikan ini dan diajukan pembangunannya melalui APBD perubahan. Mudah-mudahan akhir tahun bisa segera terealisasi”, ujar Rudi

Sementara itu perwakilan masyarakat Perumahan Garcia, Njang mengatakan bahwa posyandu tersebut sangat diperlukan bagi masyarakat setempat. Adapun jumlah penduduk perumahan tersebut sebanyak 80 Kepala keluarga (KK). Warga setempat menurutnya merupakan masyarakat yang usianya rata-rata dibawah 40 tahun yang tergolong dalam usia produktif. Sementara jumlah balita yang ada di perumahan ini berjumlah lebih dari 30 bayi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kota Batam. Mudah-mudahan pembangunan Posyandu ini bisa segera terwujud,” katanya.

Selain melakukan peletakan batu pertama sebagai penanda  awal pembangunan fisik posyandu, wawako juga berkesempatan melakukan penanaman pohon di areal perumahan yang berada di kecamatan Sekupang ini. Pohon yang ditanam merupakan sumbangan dari Dinas KP2K  Kota Batam. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas KP2K, Suhartini, camat Sekupang, Hendriana Gustini dan Dr. Siska Irma mewakili Dinas Kesehatan Kota Batam.(bp/spt)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Akan Ada Posyandu di Perumahan Garcia Batam