informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Caleg Di Batam Kawal Surat Suara Sejak Di TPS

Surat Suara
Surat Suara Masih Menyebar

BATAM HARI INI  - Sejumlah calon legislatif dari berbagai partai politik tampak mengawal perolehan suaranya sejak di tingkat PPPS. Meski mereka optimis bisa meraih kursi, namun belum ada satu pun yang berani menggaransi dirinya sebagai pemenang. 
Hingga Kamis (10/4) sore, perhitungan suara masih berlangsung di PPS, karena rapat terbuka perhitungan di PPS belum dilakukan. Bahkan sejumlah TPS, karena alasan technis belum menyerahkan form C1 dan surat suara beserta kotak suara.

Karena itu, hampir semua caleg melalui tim suksesnya (timses) melakukan pengawalan ketat surat suara, selain mempertanyakan pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi di PPS.

Seperti pantauan koran ini di PPS Teluk Tering, sejumlah timses silih berganti berdatangan mempertanyakan pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi, namun disayangkan pelaksanaan pleno baru bisa dilakukan esok hari.

Ketua PPS Kelurahan Teluk Tering, Mila Sri Rejeki Lubis mengatakan  pleno terbuka rekapitulasi belum bisa dilakukan, karena baru 29 KPPS sudah menyampaikan hasil dan mengantar langsung kotak suaranya, sementara 2 KPPS belum sampai.

" TPS 17 dan 21 belum menyampaikan hasil, sehingga pleno harus ditunda hingga esok hari," kata Mila di dampingi Lurah Teluk Tering, Batam Kota, Aditya, kemarin.

Menurut dia,  faktor minimnya pengetahuan KPPS tentang pelaksanaan perhitungan suara dan tecnis pembuatan berita acara (BA) menjadi faktor lambatnya perhitungan di tingkat TPS.

Karenanya, kedepan ia sangat berharap pihak pelaksanaan memberdayakan orang-orang yang kompeten, misalnya mahasiswa atau juga dilakukan seleksi secara ketat.

PDIP, Golkar dan Gerindra Unggul

Meski baru terkumpul 29 KPPS dari 31 KPPS di Kelurahan Teluk Tering, namun untun sementara tiga partai saling berbagi, dimana PDIP menang di DPRD Kota dan Gerindra di DPR RI, sementara Golkar menguntit di posisi kedua di DPRD Kepri dan Batam. 

" Ini hasil sementara, kita berharap hasil ini jangan menjadi patokan tegas karena masih ada 2 TPS lagi," ungkap ketua PPS Teluktering, Mila Sri Rejeki Lubis.

Secara rinci perolehan suaranya, untuk DPR RI, Gerindra menempati posisi teratas dengan 556 suara, disusul PDIP diurutan kedua dengan 528 suard dan PAN memperoleh 297 suara dengan mengunci posisi ketiga.

Untuk perolehan DPR Kota Batam, PDIP menggaransi posisi pertama denagan perolehan 1.028 suara, disusul oleh partai Golkar diurutan kedua dengan perolehan 954 suara dan di posisi ketiga menjadi milik Partai Gerindra dengan 931 suara.

"PDIP, Golkar dan Gerindra saling kejar-kejaran," ungkap Mila.

Untuk perolehan Anggota DPRD Provinsi Kepri, PDIP bertengger di posisi puncak dengan perolehan 1.255 suara, disusul Partai Golkar di posisi kedua denga 1.067 suara dan Partai  Gerindra di posisi ketiga dengan 804 suara.

Sementara untuk perolehan hasil suara DPD RI, Aripinto dengan perolehan 1.485 suara di posisi pertama, Jasarmen Purba dengan raihan 764 suara berada di posisi kedua dan selanjutnya Ricard Pasaribu menempati posisi ketiga dengan 520 suara dan posisi keempat ditempati Ria Sapta Rika dengan 465 suara. 

"Namun saya ingatkan bahwa ini hanya suara sementara, bisa bertambah karena ada TPS belum masuk, dan Batam Kota sneidiri dibagi 6 PPS," pungkas Mila. (hk/ays)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Caleg Di Batam Kawal Surat Suara Sejak Di TPS