informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Instruksi Walikota Batam "Karyawan Perusahaan Libur Untuk Nyoblos"

Walikota Batam "Ahmad Dahlan"
BATAM HARI INI – Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengintruksikan kepada perusahaan-perusahaan untuk meliburkan karyawannya pada hari pencoblosan pemilihan anggota legislatif, 9 April nanti. Dengan begitu, seluruh masyarakat dapat menggunakan hak suaranya.

pemiluDahlan mengatakan, sebagian besar masyarakat Batam adalah pekerja di perusahaan, sehingga bila perusahaan tidak meliburkan maka karyawannya tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

Menurutnya, 9 April nanti merupakan libur nasional, baik bagi pegawai negeri maupun swasta dan BUMN. Bahkan sekolah pun diliburkan.

”Pemimpin atau pemilik perusahaan tidak boleh melanggar kebijakan ini,” tegas Dahlan.

Beberapa profesi memang ada yang tidak bisa ditinggalkan, tapi solusinya dapat dilakukan secara bergantian. Bila karyawan masuk ketika pelaksanaan Pileg, perusahaan juga harus menghitung lembur.

”Harus dihitung lembur, berikan hak sebagai warga negara dan pegawai,” tuturnya.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan apa yang diyakini. Masyarakat, petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU), KPPS, PPS, serta aparat keamanan harus mendukung pelaksanaan pemilu di Batam. ”Pelaksanaan Pemilu di Batam harus sukses, aman, dan lancar,” harapnya. (hgt/she)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Instruksi Walikota Batam "Karyawan Perusahaan Libur Untuk Nyoblos"