informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Kominfo Kepri Siapkan Media Center Di Area MTQ Tk. Nasional Batam

Media Center Kantor Walikota Batam Lt. 1
Jaringan Telekomunikasi Diperkuat

BATAM HARI INI  - Guna menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam Juni mendatang, Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan memperkuat jaringan telekomunikasi di lokasi MTQ. Selain itu, media centre pun juga disiapkan.
Kepala Dinas Kominfo Kepri, Ridwan Hamta, mengatakan, setelah melakukan rapat dengan panitia MTQ Nasional beberapa waktu lalu, Kominfo Kepri diberi tugas untuk menyediakan jaringan khusus komunikasi dan juga memperkuatnya. Hal itu bertujuan agar komunikasi yang dilakukan oleh peserta MTQ dari berbagai provinsi se-Indonesia tidak mengalami kendala.

"Terkait hal ini, kita telah melakukan pembicaraan dengan pihak provider selular  agar mereka bisa memasang antena di lokasi MTQ tersebut. Selain menguatkan sinyal, juga akan dipasang fasilitas wifi dan hotspot. Saat ini, kita tengah melakukan inventarisir kebutuhan di lapangan, seperti meja, komputer, hingga jaringan listrik," jelas Ridwan.

Menurutnya, penguatan sinyal tersebut sangat dibutuhkan di lokasi MTQ. Sebab, para kafilah berasal dari seluruh Indonesia. Mereka, ujar Ridwan, pasti melakukan komunikasi dengan frekuensi yang lebih tinggi dari biasanya. Karena itu, sinyal yang kuat dan konstan akan sangat membantu saat peserta berkomunikasi dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya.

"Untuk mendukung informasi, panitia akan menyiapkan media centre yang akan ditempatkan di lantai I Gedung Pemko Batam dan Gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam. Media centre ini juga bisa dimanfaatkan oleh tim peliput baik dari lokal, nasional, maupun internasional. Media centre ini dapat dimanfaatkan untuk seluruh wartawan yang melakukan peliputan MTQ Nasional di Batam," jelasnya.

Ridwan juga menambahkan, panitia sengaja menyiapkan dua tempat media centre ini, karena, lokasi pelaksanaan MTQ ini sebagian diadakan di Gedung Utama Astaka dan juga di Gedung Pemko Batam serta ada juga sebagaian di Gedung BP Batam.

Persiapan untuk media centre sendiri, papar Ridwan, akan dibahas lebih lanjut dengan panitia MTQ. 

"Kita ingin semuanya terkonsep dengan baik dan memudahkan bagi peserta dan juga yang membutuhkannya. Kita akan bahas dan mematangkannya lagi. Untuk sementra ini pihaknya tengah melakukan inventarisir keperluan komputer dan lain-lainnya yang dibutuhkan dan diperlukan," pungkasnya



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Kominfo Kepri Siapkan Media Center Di Area MTQ Tk. Nasional Batam