informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

KPU Batam Distribusikan Logistik Pemilu ke PPK

BATAM HARI ESOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam akan mendistribusikan logistik pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai Jumat (4/4/2014) besok. Pendistribusian logistik tersebut dilakukan mendekati hari pelaksanaan pemungutan suara agar tidak mengendap terlalu lama di kecamatan.

"Kita jadwalkan, distribusi logistik pemilu ke PPK mulai besok sampai hari Minggu," kata Mulkan Siregar, Ketua Pokja Logistik KPU Batam, Kamis (3/4/2014).

Distribusi itu dibagi dalam tiga zona, yaitu Batam A, Batam B, dan Batam C. "Kita melakukan pengepakan kurang lebih dalam satu minggu. Saat ini masih melakukan tahapan pengepakan logistik per TPS. Kini tinggal zona Batam A meliputi Batuampar, Lubukbaja, Bengkong, dan Batam Kota," ujar Mulkan.

Pendistribusian logistik tersebut, diakui Mulkan, dilakukan mendekati hari pelaksanaan pemungutan suara agar logistik pemilu yang sensitif tidak mengendap terlalu lama di kecamatan ataupun PPS, karena cukup berisiko.

"Tahap awal kita akan melakukan pendistribusian ke zona Batam B, meliputi Kecamatan Belakangpadang, Sekupang, Sagulung dan Batuaji," ujarnya.

Sementara pada hari Sabtu, jadwal  pendistribusian ke zona Batam C meliputi Kecamatan Nongsa, Bulang, Seibeduk dan Galang. Lalu pada hari Minggu untuk wilayah Batam A Batuampar, Lubukbaja, Bengkong dan Batam Kota.

Pada hari itu juga pendistribusian logisatik dari PPK ke PPS yaitu Batam B dan Batam C, sementara hari esoknya yaitu Batam A.

"Sesudah sampai di PPS, pendistribusian kembali dilanjutkan dari PPS ke Kelompok Panitia Pungutan Suara (KPPS) meliputi Batam B, Batam C dan Batam A," jelasnya.

"Saat pengecekan kembali, pengpakan logistik yang sudah rampung surat suara baik DPRD Kota Batam, DPRD Provinsi , DPD dan DPR RI, tidak ada yang kurang dan ditemukan rusak. Malah ada yang kelebihan di logistik salah satu kecamatan," kata dia.

Sejauh ini, imbuh Mulkan, jumlah surat suara yang ditemukan rusak mencapai 3.515 lembar. "Surat suara yang rusak nantinya  akan dibakar sesudah pendistribusian surat suara," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

KPU Batam Distribusikan Logistik Pemilu ke PPK