informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Mantab, Pemilih Tak Cerdas, Panwas Mana?

Pemilih tidak cerdas
BATAM HARI INI  - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 yang terletak di Kavling Mandiri Blok E, Dapur 12, Kecamatan Sagulung, terkesan vulgar. Pencoblosan surat suara di dalam bilik dapat dimonitor orang lain dari luar.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Rabu (9/4/2014) sekitar pukul 09.00 WIB di lokasi warga lain maupun saksi dan tim sukses dari beberapa Calon Legislatif (Caleg) dapat menyaksikan langsung proses poncoblosan suara di dalam bilik. Sebab, empat buah bilik yang disediakan di TPS tersebut terbuka tanpa ada penghalang.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sagulung, Safaruddin Harahap dikonfirmasi sangat menyesalkan kondisi bilik pencoblosan yang dapat dimonitor orang lain. Ia pun mengatakan secepatnya memerintahkan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) untuk turun ke lokasi.

"Iya, harusnya orang yang lagi mencoblos di dalam bilik tak bisa dlihat orang lain. Saya akan suruh PPL langsung turun ke lokasi," kata dia.

Sekitar pukul 10.00 WIB, posisi bilik suara diubah setelah petugas PPL turun ke lokasi. Namun, hal itu tidak membuat surut niat para tim sukses dari para Caleg untuk tetap mengintip pencoblosan di dalam bilik.

Editor: Dodo



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Mantab, Pemilih Tak Cerdas, Panwas Mana?