informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Mei, Proyek Fisik MTQ 2014 di Batam Harus Rampung

Logo MTQ 
BATAM HARI ESOK – Wakil Wali Kota Batam Rudi, memastikan pembangunan fisik penunjang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-25 akan selesai pertengahan Mei 2014. Pembangunan fisik melingkupi perbaikan jalan, pedistrian, astaka, kastin, toilet Pemko hingga Masjid Agung.

”Kita sudah siap, perbaikan fisik sudah hampir 95 persen. Saya sudah mengultimatum agar pembangunan sudah selesai 15 Mei mendatang,” kata Rudi di kantor Pemko Batam, kemarin.

Menurut dia, adapun proyek yang sedang dikerjakan seperti perbaikan bundaran Ocarina, pembangunan gerbang selamat datang dekat bandara, dan perbaikan kanstin di jalan sekitar Dataran Engku Putri Batam Centre. Serta penataan taman-taman di sekitar Jalan Engku Putri. ”Jalan depan Mega Mall akan dilebarkan supaya jadi dua jalur seperti di depan gedung LAM,” terang Rudi.

Perbaikan lainnya di kamar mandi dan tempat wuduk Masjid Agung Batam di Batam Centre. Lalu lantai ruang salat Masjid Agung juga akan dipoles agar terlihat lebih mengkilap. ”Kita sudah mendapat sewa pakai dari BP Batam. Karena itu akan segera kita benahi. Dengan memoles lantai dalam mesjid hingga lantai kamar mandi. agar terlihat lebih mengkilap dan bersih,” sebut Rudi.

Tak hanya itu, untuk menjaga keiindahan Taman Engku Putri agar tidak rusak sebelum pelaksanaan MTQ, pihaknya segera menutup akses jalan masuk ke taman tersebut. Dimana semua kendaraan termasuk mobil pegawai Pemko Batam dilarang parkir di taman tersebut.

”Dalam masa renovasi, Dataran Engku Putri sementara ditutup untuk kendaraan. Silakan menggunakan fasilitasnya, tapi kendaraan tak boleh masuk. Ini akan berlaku selamanya, untuk mempertahankan aset Engku Putri tidak rusak. Kalau tidak diterapkan dengan cepat, renovasi itu akan cepat rusak dan renovasi sia-sia,” jelas Rudi.

Pihaknya akan mencoba mengarahkan mobil pegawai Pemko agar parkir di laman parkir DPRD Batam.

”Untuk pegawai, bisa mengunakan laman DPRD untuk parkir. Jadi untuk seterusnya, tak ada lagi mobil pegawai yang parkir di depan Pemko atau di dalam dataran Engku Putri,” sebut Rudi. (bp/she)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Mei, Proyek Fisik MTQ 2014 di Batam Harus Rampung