informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MTQ Nasional Di Batam, Gaungnya Masyarakat Kepri

Astaka MTQ Batam yang begitu Megah
BATAM HARI INI - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani mengungkapkan, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional yang diselenggarakan di Batam pada Juni mendatang, bukan hanya kegiatan Panitia Penyelenggara, namun, merupakan acara seluruh masyarakat Kepri. 
Hal itu dikatakan Sani di sela-sela meninjau pembangunan Astaka MTQ Nasional di Dataran Engku Putri, Kamis (3/4) malam. 

"Saya mengimbau agar seluruh masyarakat bisa berpartisipasi memeriahkan iven ini. Acara ini bukanlah milik suatu kelompok atau agama, tapi, acara ini merupakan milik masyarakat Kepri terlebih lagi Batam sebagai tuan rumah."

Sani yang datang usai mengikuti launching MTQ XXV di Jakarta, melakukan peninjauan sudah sampai sejauh mana pembangunan sarana MTQ khususnya yang ada di Dataran Engku Putri.  Gubernur memperhatikan, mulai dari Dataran Engku Putri sampai ke dalam bangunan Astaka.

"Saya baru dipanggil Pak Menteri terkait persiapan kita menyelenggarakan MTQ tahun ini. Dalam pertemuan dengan Pak Menteri, kita sudah melaporkan seluruh persiapan," ucap  Sani.

Dalam pemaparan tersebut, jelasnya, tim panitia menyampaikan perkembangan persiapan secara audio visual.

"Kesiapan secara fisik, sudah mencapai 95 persen selesai. Astaka lihat sendiri tinggal finishing. Hanya beberapa jalan pendukung saja yang belum selesai tendernya," tuturnya.

Untuk pekerjaan jalan tersebut ia berharap dapat selesai dalam satu setengah bulan terakhir ini. Sehingga seluruh pekerjaan fisik tersebut, sudah selesai di H-15.

Kedua, kata Sani sejalan dengan MTQ akan turut dilaksanakan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) yang akan diikuti 16 kementerian. Dalam PPKI tersebut turut diadakan pameran mengenai peradaban Islam.

"Jadi, ada tambahan pameran bank masyarakat syariah. Itu Bank Indonesia sendiri yang mengajukan diri untuk ikut acara," katanya lagi. (cw90)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MTQ Nasional Di Batam, Gaungnya Masyarakat Kepri