informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Area MTQ Nasional Dipasang Engku Putri Batam Bakal Dipasangi Jaringan Internet

Alun-alun Engku Putri Batam
BATAM HARI ESOK - Berbagai fasilitas untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional terus digesa pengerjaannya. Salah satu fasilitas pendukung lainnya yang akan diberikan oleh panitia MTQ adalah memasang jaringan internet di seluruh area pameran MTQ. 
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti, kepada Haluan Kepri, Minggu (5/4) mengatakan, persiapan pengerjaan fasilitas penunjang dikawasan Batam Centre menjelang MTQ Nasional sudah hampir rampung walaupun sebagian masih ada yang dalam tahap pengerjaan. Yang baru selesai 100 persen adalah pengerjaan  jalan dari simpang KDA menuju Batam Centre yang telah menjadi dua jalur.

"Menjelang pelaksanaan MTQ Nasional Juni nanti, seluruh fasilitas penunjang dukungan sarana prasana di seluruh kawasan Batam Centre, mulai dari pengerjaan jalan, pemasangan lampu PJU sudan harus on progress. Yang sudah seratus persen baru jalan dari simpang KDA menuju Batam Centre yang sudah menjadi dua jalur," ucapnya.

Guntur juga mengatakan, selain media centre yang telah disediakan di dua lokasi yakni di lantai dasar Kantor Pemko Batam dan di Gedung BP Batam, seluruh lokasi pameran dan bazar nantinya juga akan dipasangi jaringan internet.

"Seperti bangunan Islamic Centre yang belum jadi ini nanti akan kita manfaatkan untuk kawasan komersial seperti kafe untuk mendukung seni pameran di lokasi ini. Dan seluruh area pameran nanti kita akan koneksikan dengan hospot. Area itu nanti akan didukung dengan Kominfo," terang Guntur lagi.

Dijelaskan juga, panggung hiburan yang semulanya berlokasi di lapangan dekat bukit Welcome To Batam, akan dipindahkan ke kampus Politeknik Negeri Batam. Menurut Guntur, panggung hiburan itu nantinya akan digunakan untuk Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) dan menampilkan seluruh komunitas seni dan sanggar yang ada di Kepulauan Riau.

"Semua kegiatan pameran akan kita fokuskan disini kecuali panggung pameran. Semua panggung pameran rencananya akan kita bangun dekat sini namun karena beberapa pertimbangan, salah satunya dengan Masjid Raya Batam, maka panggung hiburan kita pindahkan ke Politeknik Batam. Panggung itu nantinya akan dimanfaatkan untuk PPKI dan tempat kreasi dari seluruh komnitas seni dan sanggar yang ada di Kepri. (cw90)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Area MTQ Nasional Dipasang Engku Putri Batam Bakal Dipasangi Jaringan Internet