informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Persiapan MTQ Nasional di Batam Hampir Rampung

Persiapan MTQ Nasional di Batam Hampir FinalGubernur akan Laporkan ke Kemenag
BATAM HARI INI - Menurut rencana, pada Kamis (3/4) besok, Gubernur Kepri, HM Sani akan melaporkan persiapan akhir pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam kepada Menteri Agama RI di Jakarta.
Ketika dijumpai di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (1/4) Sani mengungkapkan, persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional yang akan dilaksanakan pada Juni 2014 mendatang, sudah mencapai titik akhir atau sudah mendekati selesai seluruhnya.

"Kita akan paparkan pada Menteri Agama tentang pembangunan dan persiapan menjelang hari pelaksanaan. Kita akan memaparkan semuanya kepada Menteri Agama di Jakarta, Kamis besok," jelas Sani.

Dikatakannya, pemaparan yang akan disampaikan itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan Panitia MTQ Nasional di Batam. "Apakah masih ada kekurangan atau bagaimananya, biar kita perbaiki. Mumpung masih ada waktu untuk melakukan persiapan untuk lebih baik dan matang. Kita berharap perhelatan MTQ Nasional ini harus berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan dengan persiapan ini, acara bisa terselenggara dengan baik, tanpa kendala apa pun juga," ucap Sani.

Diterangkannya juga, untuk persiapan fisik, saat ini sudah mencapai lebih dari 90 persen. Sedangkan untuk persiapan nonfisik, yang mencakup beberapa item, saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Ada beberapa hal yang masih terus dikerjakan seperti, persiapan sound system saat pembukaan dan juga beberapa tempat penyelenggraan perlombaan MTQ Nasional tersebut tengah dilakukan beberapa persiapan lainnya. Sementara untuk nonfisik masih dalam proses, karena harus ditenderkan dalam pengerjaannya," terangnya.

Ditambahkan Sani, ada juga beberapa item acara tambahan, seperti pelaksanaan pawai, penyambutan Presiden RI, tari sambutan, dan juga ada beberapa acara lainnya, masih dalam progres persiapan dan penyusunan dari pihak panitia.

"Semua Panitia Penyelengaraan MTQ Nasional bekerja tanpa lelah dan terus melakukan pekerjaannya dengan baik. Semoga saja apa yang kita harapkan bersama akan tercapai. Semoga kita menjadi panitia penyelenggara MTQ Nasional terbaik," harapnya lagi. (hk.sut)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Persiapan MTQ Nasional di Batam Hampir Rampung