informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Umat Kristen Gelar Jumat Agung di Batam

Jum'at Agung untuk Kaum Kristen
BATAM HARI INI -- Seluruh gereja di Kota Batam dipastikan penuh sesak dengan ribuan jemaatnya dalam rangka pelaksanaan Jumat Agung atau hari peringatan penyaliban Yesus dan
matinya di kayu salib.

Dengan demikian maka dipastikan seluruh gereja di Batam bahkan dunia melaksanakan jamuan kudus yakni makan roti dan minum anggur dalam ibadah perayaan Jumat Agung ini.

kristenSejumlah gereja melaksanakan perjamuan kudus sejak pagi tadi hingga siang nanti(18/4). Umat Katholik sendiri telah melaksanakan serangkaian ritual dan misa sejak kemarin (17/4) yang disebut Kamis Putih.

Ini adalah ritual perayaan Ekaristi atau perjamuan kudus. Pada misa ini, pastur juga mencuci kaki umat sebagai peringatan Yesus yang mencuci kaki para muridnya dalam perjamuan terakhir, pelayanan Yesus di dunia sebelum kematian-Nya.

Bagi umat Protestan, sejak pagi tadi pelaksanaan perjamuan kudus dilaksanakan sesuai tradisi masing-masing.

Di GPIB Zebulon misalnya, pelaksanaan Jumat Agung akan digelar mulai pukul 10.00 WIB nanti.

“Perjamuan kudus merupakan perintah langsung dari Tuhan Yesus kepada gereja-Nya untuk dilakukan dalam setiap pribadahan yang dilakukan oleh gereja,” ujar Pendeta Daniel Lumentut, ketua majelis jemaat GPIB Zebulon, Tiban.

Jumat Agung ini menurut Daniel Lumentut adalah perayaan sebelum pelaksanaan Hari Raa Paskah atau kebangkitan Yesus yang akan digelar seluruh gereja pada Minggu (21/4) nanti.(Batampos)





@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Umat Kristen Gelar Jumat Agung di Batam