informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

UN NASIONAL DI BELAKANG PADANG TAK DAPAT SOAL UN BIOLOGI

UN Nasional
BATAM HARI INI -- Dua kelas atau sebanyak 40 siswa jurusan IPA di SMA Negeri 2 Belakangpadang tak mendapatkan lembar soal UN Biologi. Akibatnya, pihak sekolah terpaksa meminjam soal biologi ke SMA Negeri 1 Sekupang untuk difotokopi sebanyak, 40 lembar. Waktu pelaksanaan UN untuk SMA Negeri 2 Belakangpadang terpaksa di perpanjang.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Pendidikan Menengah Disdik Batam, Andi Agung kepada Batam Pos di kantornya, Senin (14/4) siang.
“Langkah sekolah sudah benar untuk meminjam soal ke sekolah terdekat yakni di SMA 1. Dari SMA 1 lembar soal langsung difotokopi disaksikan polisi serta pengawas Dinas Pendidikan Batam. Selanjutnya soal fotokopi langsung dikirim kembali ke Belakangpadang menggunakan pompong,” ujar Andi Agung.
Andi mengaku tak tahu kenapa di SMA Negeri 2 Belakangpadang tak kebagian soal Biologi. Ia (Andi) menduga hal tersebut terjadi karena pihak sekolah saat mengambil soal di Disdik tak membuka kardus soal ujian.
Untuk selanjutnya apabila terjadi kekurangan soal UN, Andi menegaskan pihak sekolah tak usah panik. Sebab solusinya sudah sangat mudah sekali yakni bisa menggunakan fotokopi dengan disaksikan sejumlah pihak seperti pengawas independen, polisi serta pengawas Disdik Batam. (bp/gas)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

UN NASIONAL DI BELAKANG PADANG TAK DAPAT SOAL UN BIOLOGI