informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ada Tiga Paket Wisata Di MTQ Nasional Batam

Paket Wisata Batam
BATAM HARI ESOK - Panitia Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam, Provinsi Kepuluan Riau (Kepri) akan  menyediakan tiga paket wisata pilihan untuk para kafilah se-Indonesia. 
Paket pertama, kafilah akan ditawarkan untuk berkunjung ke lokasi wisata di Kota Batam. Paket kedua yakni wisata shopping atau wisata belanja di pusat perbelanjaan yang ada di Batam. Sementara paket ketiga adalah paket religius atau paket wisata keagamaan yang Islami.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kepri, Guntur Sakti menjelaskan, untuk paket wisata pertama akan diarahkan ke lokasi wisata representatif untuk dikunjungi.

"Banyak lokasi objek wisata di Batam yang sangat menarik dan indah, sehingga objek wisata ini akan mengesankan bagi para peserta MTQ Nasional dari seluruh provinsi  di Indonesia," jelas Guntur.

"Sementara paket wisata yang kedua yakni wisata belanja dan kuliner. Kota Batam memiliki pusat perbelanjaan baik retail dan juga elektronik dan lainnya. Salah satu yang menjadi sasaran perbelanjaan nanti adalah mall Lucky Plaza di Nagoya, yang merupakan pusat perdagangan elektronik."

"Disana (lucky plaza) dan beberapa tempat lainnya, merupakan pusat penjualan elektronik, bisa dibilang surganya belanja gadget. Karena, harga-harga yang murah. Disana ada ponsel dan jenis elektronik lainnya. Kita meminta pedagang elektronik untuk tidak menaikan harga barang yang dijualnya. Sehingga, Kepri akan terkenal dengan wisata belanja dengan barang berkualitas, bagus, lengkap, serta murah," harapnya.

Dikatakan Guntur, momen seperti ini merupakan kesempatan bagi pedagang untuk mengenalkan kepada seluruh pengunjung yang merupakan peserta MTQ Nasional dari berbagai daerah di Indonesia jika Batam memang surga untuk berbelanja barang-barang elektronik yang berkualitas dan murah.

"Harapannya, usai MTQ Nasional dan saat kembali pulang ke daerahnya, mereka akan menyebarkan informasi ini kepada saudara dan lainnya bahwa harga elektronik di Batam jauh lebih murah dibandingkan dengan pusat perbelanjaan elektronik lainnya di Indonesia. Dengan demikian Kepri dan khususnya Batam akan terkenal dimana-mana. Dengan itu, jika suatu saat mereka datang ke Batam, akan kembali lagi ke tempat itu untuk belanja," papar Guntur.

Selain itu, lanjut Guntur, panitia juga mengimbau agar para pedagang melayani pembeli dengan ramah. Sebab, pelayanan kepada para kafilah bukan hanya dilayani panitia saja, namun, berbagai elemen masyarakat harus memberi kenyamanan kepada mereka.

Sedangkan untuk paket ketiga adalah wisata religius. Untuk hal ini peserta akan diarahkan untuk melihat eks penampungan manusia perahu asal Vietnam di Pulau Galang. Selain itu akan diajak ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

"Untuk kunjungan ke  Penyengat, Gubernur Kepri HM Sani sudah meminta agar pemerintah daerah dan juga kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemprov Kepri untuk membenahi pelabuhan, jalan utama, jalan lingkungan dan infrastruktur lainnya di Penyengat," ungkapnya.

Guntur juga mengatakan, nanti pihaknya akan memperbaiki sarana di pelabuhan Penyengat dan akan dilakukan sebelum MTQ dimulai.

"Memang, saat ini sejumlah sarana yang ada sudah pada rusak dan itu akan diperbaiki biar memberi rasa nyaman bagi pengunjung. Sementara untuk perbaikan jalan dan pelabuhan akan dilakukan pekerjaan pihak PU baik Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri," pungkasnya.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ada Tiga Paket Wisata Di MTQ Nasional Batam