informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Batam kirim 9 Qari – Qariah Terbaik

MTQ Nasional Batam
BATAM HARI INI – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengirim sembilan qari-qariah mengikuti training centre (TC) di Quran Centre Sekupang, Batam, untuk seleksi mewakili Kepri pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-25 di Batam, Juni 2014 mendatang.

Kesembilan qari-qariah tersebut, merupakan peraih juara satu MTQ ke-5 tingkat Provinsi Kepri di Karimun yang ditutup Kamis (27/3) malam lalu.

”Selain kesembilan qari-qariah tersebut, Pemko juga mengirimkan pendamping yang meraih juara II MTQ ke-5 Provinsi Kepri. Pemko berharap, kesembilan qari-qariah tersebut terpilih mewakili Kepri pada MTQ Nasional nanti,” ujar Wali Kota Batam Ahmad Dahlan melalui Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata, kepada Batam Pos, Senin (31/3) malam.

Pemko Batam, kata Ardi sapaan Ardiwinata, mengharapkan para juara yang akan dipanggil mengikuti TC selama lebih kurang satu bulan nanti, agar menjaga kesehatan dan memperhatikan pola makan supaya pita suara tidak rusak. Seperti tidak makan goreng-gorengan, dan makanan lainnya yang bisa mengganggu pita suara.

”Yang utama, tetaplah berlatih dan berlatih dengan hati tulus dan ikhlas. Membaca Alquran itu sejatinya tidak hanya saat MTQ saja, melainkan setiap hari. Sebab, Alquran itu petunjuk dan obat bagi kaum muslim,” terangnya.

Siapkan 8 Venue

Sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan MTQ Nasional, Pemko Batam telah menyiapkan delapan venue lokasi-lokasi pertandingan. Kedelapan venue tersebut antara lain arena utama di Dataran Engku Putri Batam Centre. Di tempat arena utama ini, diperlombakan cabang tilawah quran anak-anak, remaja, dan dewasa.

Venue berikutnya Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre. Di tempat ini, digelar lomba cabang tartil dan qiroat sabaat. Lalu Masjid Baiturrahim tempat diperlombakan cabang tahfiz Quran 1 juz dan 5 juz.

Adapun venue di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, dipertandingkan cabang tahfiz Quran 30 juz, fahmil Quran, dan tafsir Quran bahasa Arab. Venue di Gedung Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, tempat perlombaan cabang tafsir Quran 10 dan 20 juz. Berikutnya venue Politeknik Negeri Batam, tempat perlombaan syahril Quran.

Venue di Sekolah Harapan Utama, tempat perlombaan tafsir Quran bahasa Inggris dan Indonesia. Venue di Asrama Haji dilombakan cabang musabaqah maqalah Quran. Terakhir venue di Universitas Batam, dilombakan cabang kaligrafi. (ash)

Iklankan usaha Anda melalui iklan baris BatamPos.co.id



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Batam kirim 9 Qari – Qariah Terbaik