informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

HUT Satpol. PP Batam Ke-64 "Walikota Siagakan Linmas Jelang Pemilu"

BATAM HARI INI -- Walikota Batam Ahmad Dahlan bertindak sebagai inspektur pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-64 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke-52, pagi tadi, Selasa (1/4) di lapangan Engku Puteri. Upacara ini juga sekaligus apel siaga Satpol PP dan Sat Linmas dalam mengawal pemilu 2014.

HUT-Satpol-PP-1,-f-M-Noor-KDalam kesempatan tersebut, Dahlan membacakan amanat menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Menurutnya, peringatan hari jadi Satpol PP dan Sat Linmas tahun ini berbarengan dengan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan presiden/wakil presiden yang dilaksanakan tiap lima tahun.

“Tidak berlebihan apabila dalam acara ini diadakan apel siaga dengan tema Satuan Pol PP dan satuan perlindungan masyarakat yang siap mengawal pelaksanaan pemilu 2014 melalui tugas pokok dan fungsi,” katanya.

Momen tahapan pemilu 2014 menjadi sangat penting terutama bagi jajaran Satpol PP dan Satlinmas karena biasanya berpotensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta perlindungn masyarakat akan meningkat sangat tajam. “Aparat Satpol PP dan Satlinmas diharapkan agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat di daerah,” imbuhnya.

Masih dalam sambutan Mendagri, Dahlan menjelaskan Pemerintah telah mengalolasika anggaran untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan Satpol PP. Harapannya, kegiatan-kegiatan tersebut menjadi sarana untuk meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas dalam mengawal pelaksanaan Pemil 2014.

“Selain itu, diharapkan momentum hari jadi Satpol PP yang ke-64 dan hari jadi Satlinmas yeng ke-52 ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan peran serta Satpol PP dan Satlinmas dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2014 serta meningkatkan citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan daerah,” paparnya.

Dalam upacara ini, selain apel resmi, upacara peringatan ulang tahun ini juga dimeriahkan dengan atraksi beladiri anggota Satpol PP. dan atraksi menarik yang diperagakan pasukan anti huruhara yang disimulasi oleh Walikota Batam beserta Muspida dengan melempari pasukan  dengan benda cair dan keras  namun dapat ditangkis oleh pasukan satpol diiringi riuh tepuk tangan penonton, Selain itu, anggota Satpol PP dan Satlinmas juga melakukan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Batampos/spt)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

HUT Satpol. PP Batam Ke-64 "Walikota Siagakan Linmas Jelang Pemilu"