informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Korea Kaji Rencana Proyek di Batam

Dataran Engku Putri Batam
BATAM HARI INI - Delegasi Economic Development Cooperation Found (EDCF) Korea berkunjung ke BP Batam, Kamis (10/4). 
Delegasi yang dipimpin Direktur Keuangan EDCF Um Sung Yong, diterima Anggota 5 (Deputi Bidang Pengendalian BP Batam) Ir Asroni Harahap beserta sejumlah pejabat BP Batam lainnya.

Kunjungan tersebut dalam rangka mencari informasi serta solusi berbagai masalah yang dihadapi oleh BP Batam dalam pengembangan proyek infrastruktur di Pulau Batam, yaitu pengembangan bandara, pelabuhan laut, jalan tol, kereta api, dan pengelolaan air limbah.

Um Sung Yong mengatakan pihaknya ingin mengetahui potensi apa saja yang dimiliki oleh Batam dalam menjalankan proyek-proyek tersebut, baik sistem pelelangan maupun penggunaan jasa konsultan dalam pengerjaan proyek infrastruktur.

Anggota 5/Deputi Bidang Pengendalian Asroni Harahap, menyampaikan bahwa saat ini pengembangan proyek infrastruktur BP Batam masih terus diperdalam kajiannyanya, di mana nantinya seluruh proyek tersebut akan ditawarkan kepada para calon investor yang ingin berinvestasi di Batam.

Asroni berharap, pihak EDCF Korea dapat membatu BP Batam dalam finansial, karena dengan adanya pengembangan infrastruktur tersebut Pulau Batam sebagai kawasan industri akan semakin diminati oleh para calon investor baru yang ingin menanamkan modalnya. Tentunya hal tersebut akan berdampak baik bagi seluruh masyarakat Batam dan Indonesia.

Rencananya, EDCF Korea akan mengkaji lebih lanjut seluruh proyek yang akan dikembangkan oleh BP Batam.

EDCF Korea merupakan badan yang berfungsi untuk mempromosikan kerja sama ekonomi antara Korea dan negara-negara berkembang, termasuk Indonesia, yaitu dengan membantu negara-negara mitra dalam menyediakan dana pengembangan industri dan stabilitas ekonomi. (HK/r/pti)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Korea Kaji Rencana Proyek di Batam