informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

KPU Batam Siapkan Ribuan Orang Untuk Awasi Perhitungan Suara Di TPS

BATAM HARI INI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam akan menyiapkan sebanyak 4012 orang untuk ditugaskan menjadi Linmas mengawasi penghitungan surat suara di 2.056 TPS se-Batam.

Hal tersebut dikatakan oleh komisioner KPU Batam, Ahmad Yani Lamintang, Minggu (29/3) sore.

“Kami yang akan menyiapkan 4.012 petugas Linmas untuk pengawasan penghitungan surat suara di masing-masing TPS. Kenapa itu menjadi tugas dan tanggung jawab KPU untuk menyediakan tenaga pengawas seperti Linmas? Karena aturan KPU Nomor 5 Tahun 2014 tegas mengatakan, KPU bertanggung jawab merekrut linmas untuk pengawasan penghitungan suara,” ujar Ahmad Yani.

Petugas Linmas yang nantinya ditempatkan di TPS bertanggung jawab untuk mengawasi jalannya penghitungan surat suara DPR RI, DPRD Provinsi Kepri, DPD, serta DPRD Batam.

Rencananya dalam waktu dekat KPU akan bekerjasama dengan PPS dan Satpol PP untuk mencari kandidat siapa yang mau menjadi Linmas dalam Pileg 2014 nanti.

“Kami akan merekrut masyarakat. Tentunya dibantu PPS dan sebagian kami meminta Satpol untuk bisa menjadi Linmas. Soal berapa besaran honor atau uang kehormatan untuk Linmas masih akan dibahas lagi. Intinya honor Linmas akan ditanggung menggunakan anggaran dari DIPA KPU Pusat yang didapat dari APBN,” tegas Yani.

Sampai saat ini KPU belum membuka pendaftaran anggota Linmas. Sebab, yang menghandel pencarian anggota Linmas adalah PPS dan Satpol PP. KPU hanya bertanggung jawab memberikan honor bagi Linmas. (BatamPos/gas)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

KPU Batam Siapkan Ribuan Orang Untuk Awasi Perhitungan Suara Di TPS