informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Logistik Pemilu Aman Di Batam

Logistik Pemilu Batam
BATAM HARI INI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam telah mendistribusikan logistik Pemilu ke sejumlah pulau di pesisir Batam. Terakhir distribusi dilakukan di Kecamatan Belakangpadang,Senin (7/4).
Komisioner KPU Batam yang juga Ketua Pokja Logistik Pemilu Legislatif 2014, Mulkan Siregar mengatakan, di Kecamatan Belakangpadang ada sekitar 15 ribu pemilih yang terdaftar dalam DPT. 

" Dari 15 ribu DPT ini, tersebar di enam kelurahan yang terdiri dari 47 TPS. Diantaranya 11 TPS untuk Kelurahan Tanjungsari, 12 TPS untuk Kelurahan Sekanak Raya, 3 TPS untuk Kelurahan Pemping, 2 TPS untuk Kelurahan Pecong, 7 TPS untuk Kelurahan Kasu dan 1 TPS untuk kelurahan Pulau Terong," kata Mulkan.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, 188 kotak suara tersebut lansung kirimkan ke Kecamatan Belakangpadang dengan menyewa kapal kayu yang diberangkatkan dari pelabuhan Beton Sekupang pukul 11.00 WIB, Senin siang.

Dari Kecamatan Belakangpadang, ujar Mulkan, logistik tersebut langsung dibagikan ke kelurahan-kelurahan yang jaraknya cukup jauh ke pulau-pulau terpencil dengan menggunakan boat pancung. 

" Hari ini (kemarin) merupakan hari terakhir KPU Batam mendistribusikan logistik Pemilu Legislatif 9 April 2014 kepada masyarakat. Meskipun dari KPU Batam ke PPK sudah rampung, namun kita tetap berkoordinasi untuk pendistribusian dari PPK ke PPS," pungkasnya.

Sekretaris Kecamatan Belakangpadang, Yudi Admajiyanto mengatakan, setelah pihaknya menerima logistik Pemilu dari KPU Batam, pihak KPPS Kecamatan langsung mendistribusikan ke enam kelurahan.

" Kami menerima logistik Pemilu legislatif dari KPU Batam di Pelabuhan. Setelah dihitung dan semuannya lengkap, langsung kami distribusikan ke kelurahan," kata Yudi.

Yudi menjelaskan, untuk rute perjalanan pengiriman logistik Pemilu ke pulau-pulau terpencil itu membutuhkan waktu cukup lama. Namun ia tetap optimis, logistik itu akan tiba sesuai jadwal. 

" Insya Allah, sebelum shalat Magrib nanti surat suara sudah sampai ke beberapa PPS di 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Belakangpadang ini," terangnya.

Diterangkan Yudi, adapun perjalanan yang akan ditempuh itu adalah, dimulai dari Belakangpadang menuju Pulau Pemping, kemudian ke Pulau Pecung, Pulau Kasu, dan terakhir Pulau Terong itu paling cepat membutuhkan waktu 1 jam perjalanan.

Sementara itu, Kapolsek Belakangpadang, AKP Heri Adhar mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan 26 orang personel Polisi untuk mengamankan pengiriman logistik pemilu serta menjaga proses pemilu di pulau-pulau atau dikelurahan Belakangpadang.

" Mereka kita tugaskan untuk menjaga logistik pemilu dan menjaga proses pemilu di pulau -pulau agar berjalan aman dan lancar. Mereka akan memantau dan menjaga logistik tersebut hingga logistik itu dikembalikan lagi ke kecamatan, setelah masyarakat melakukan pemilihan umum," kata Heri dengan tegas. (hk/vnr)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Logistik Pemilu Aman Di Batam