informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Menanti Balutan Seni Moderen pada Pembukaan MTQ Nasional 2014 di Batam

BATAM HARI INI - Pembukaan Musabagah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXV di Batam Juni mendatang akan menampilkan efek seni moderen pada saat pembacaan Alquran  yakni surah Iqra disaat pembukaan.

”Kita menginginkan pembukaan MTQ nantinya, bisa berjalan dengan meriah, tapi dalam suasana yang tetap religi dengan balutan khas Melayu,” ujar Gubernur Kepri HM Sani saat rapat bersama event orgaizer (EO) di Graha Kepri, Batam, Kamis (10/4)

Rapat kali ini memfokuskan pembahasan dengan EO guna mendengar masukan seputar rencana pembukaan MTQ. Pemaparan dimulai dari iring-iringan acara pembukaan. Seperti pembacaan ayat suci Alquran dengan mengambil surah Iqra sebagai pembuka acara.

Nantinya pembacaan surah Iqra bersama saritilawah akan menampilkan efek seni modern, dengan visualisasi seperti suara angin bergemuruh dan sebagainya. Begitu juga selama proses pembukaan MTQ yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), guna membuka secara langsung tersebut, akan ditampilkan hiburan seperti penampilan lagu-lagu religi.

Dalam hal ini, pilihan lagu religi untuk mengiringi prosesi pembukaan MTQ akan menghadirkan artis Bimbo. Juga ada dukungan artis lain seperti Iyeth Bustami dan juga grup band Wali. Mereka nanti, yang akan mengisi iring-iringan selama pembukaan MTQ yang sesuai rencana akan dibuka 6 Juni 2014 malam. Semua tata lampu audio visual hingga video mapping pembukaan, disampaikan panitia EO kepada gubernur.

Turut hadir pada rapat tersebut adalah Ketua Panitia MTQ Nasional, Soerya Respationo yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepri.

Selain itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux, Asisten 1 Sekdparov Reni Yusneli, hadirin, dan undangan lainnya. Gubernur pada kesempatan tersebut, mendapatkan masukan dari EO, terkait seputar rencana pembukaan pelaksanaan MTQ.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Menanti Balutan Seni Moderen pada Pembukaan MTQ Nasional 2014 di Batam