informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MTQ Nasional 2014 "Rampungkan Infrastruktur Penunjang"

BATAM HARI INI -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan menghias jalan baru yang terletak di bawah ”Welcome To Batam” Batam Centre. Jalur tersebut akan digunakan sebagai jalan penghubung untuk dua kegiatan berbeda. Pada Juni mendatang ada dua kegiatan nasional yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-25 di Dataran Engku Putri dan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) di Islamic Centre serta Gedung Politeknik Batam.

”Jalan itu sengaja kita hias dan satukan agar kedua kegiatan nasional itu terintegraqsi. Jadi hiasan akan kita mulai dari jalan potong Graha Kepri ke jalur menuju Graha Pena,” kata Ketua Panitia Pelaksana MTQ Nasional Soerya Respationo yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri, kemarin.

Menurut dia, selain lampu hias dan pernak pernik lain, pihaknya juga membangun dinding yang akan digunakan sebagai tempat lukisan, grafiti dan kreasi lainnya. Dengan harapan hiasan itu bisa memanjakan pengunjung MTQ yang ingin melihat PPKI, atau sebaliknya, sehingga perjalanan beberapa ratus meter itu tidak terasa.

”Jalan itu nantinya akan kita peruntukkan untuk pejalan kaki, agar tidak macet. Jadi tamu yang datang bisa berjalan dengan santai sambil melihat berbagai kreatifitas,” terang Soerya.

Dia mengatakan MTQ tingkat nasional di Batam dan PPKI sengaja dibuat terintegrasi, agar saling menguntungkan. Dimana pada hari H banyak produk-produk yang bisa ditawarkan oleh UKM dari seluruh Indonesia.

”Bisa dijadikan cindera mata bagi khafilah dan pengunjung MTQ. Demikian pula pelaksanaan MTQ juga diharap bisa menambah daya tarik PPKI,” harap Soerya.

Soerya menjelaskan pelaksanaan MTQ dan PPKI sengaja dilaksanakan terpisah dan agak berjauhan agar masing-masing kegiatan bisa terlaksana dengan fokus tanpa saling menganggu.

“Panggung utama PPKI kami tempatkan di Politeknik, tidak terlalu berdekatan dengan astaka MTQ dan Masjid Agung, agar ‘sound’-nya tidak bertabrakan,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani memastikan persiapan bangunan fisik MTQ sudah mencapai 95 persen. Sedangkan untuk persiapan pelaksanaan acaranya sudah matang. “Tinggal jalan penghubung saja yang belum selesai. Minimal 15 hari sebelum acara sudah selesai,” sebut Sani. (BatamPos/she)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MTQ Nasional 2014 "Rampungkan Infrastruktur Penunjang"