informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Nyepi Datang, Warga Batam Ramai-Ramai Ke Singapura

Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center
BATAM HARI INI - Libur nasional memperingati hari raya Nyepi dan berbarengan dengan libur akhir pekan dimanfaatkan sejumlah warga Batam untuk berlibur ke daerah lain maupun ke luar negeri.

Salah satu negara tujuan wisata warga Batam untuk mengisi liburan adalah Singapura dan Malaysia, ini bisa terlihat dari lonjakan penumpang di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, sejak Sabtu (29/3/2014) hingga Senin (31/3/2014).

Pantauan BATAMTODAY.COM, penumpang lokal menuju Singapura mengalami lonjakan sangat drastis, tampak antrian panjang penumpang saat mengantri di pintu keberangkatan dan kedatangan. Pemandangan yang sama juga terlihat untuk tujuan Johor Bahru, Malaysia.

"Libur nasional hari raya Nyepi, penumpang di Pelabuhan Batam Centre mengalami lonjakan yang lumayan tinggi. Jumlah penumpang mencapai 7 ribu penumpang perhari," kata kata Kasi Unit B Batam Centre, Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam, Irwanto Suhaili, Senin (31/3/2014).

Lonjakan penumpang ini, sambung Irwanto, mulai mengalami peningkatan sejak Sabtu (29/3/2014) pekan lalu, sebagian besar warga Batam yang menikmati libur nasional banyak yang mengisi liburan ke Singapura dan Malaysia.

"Lonjakan penumpang naik sekitar 3 ribu perhari. Jika hari normal, jumlah penumpang hanya berkisar 4 ribu orang, baik dari Batam ke Singapura, ataupun sebaliknya," jelas Irwanto.

Meskipun mengalami peningkatan penumpang, namun penyedia tranportasi ataupun agen belum sampai menyediakan armada tambahan (ekstra trip) sebab masih tercover dengan jumlah kapal yang ada.

"Jumlah armada di Pelabuhan Batam Centre setiap harinya ada 64 rute kapal. Jumlah itu untuk melayani tujuan Singapura dan Johor Bahru, Malaysia," ujarnya.

Jumlah penumpang akan kembali normal pada Selasa (1/4/2014) besok saat hari libur berakhir, diperkirakan ribuan penumpang akan memanfaatkan Pelabuhan Batam Centre sore ini pulang dari berlibur dari Singapura dan Malaysia. "Penumpang akan membludak pulang ke Batam sore nanti ataupun last ferry," tutupnya.

Editor: Dodo/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Nyepi Datang, Warga Batam Ramai-Ramai Ke Singapura