informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Wawako Batam hadir di AITIS 2014 Jakarta

Wawako Batam hadir di AITIS 2014 Jakarta
NASIONAL – Wakil Walikota Batam,  Rudi didampingi Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam, M. Syuzairi menghadiri pembukaan Apkasi International Trade and Investment Summit" (AITIS) 2014 yang  dibuka secara resmi oleh Menko Perekonomian Republik Indonesia, Hatta Rajasa di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (14/4).
Acara promosi daerah ini dimulai 14 hingga 17 April 2014, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang bertujuan untuk menyiapkan pemerintah kabupaten dalam menghadapi perdagangan internasional dan investasi global.

Menurut Ketua Umum Apkasi Isran Noor, tujuan penyelenggaraan AITIS 2014 kali ini adalah untuk meningkatkan daya saing dalam mempromosikan potensi perdagangan dan investasi daerah baik di tingkat nasional,regional, maupun internasional.

" APKASI mendorong agar pelaku usaha di daerah dapat menjalin hubungan dagang dengan banyak negara sehingga bisa menerobos sekaligus memenangkan pasar di ASEAN serta dunia internasional," kata Isran yang juga menjabat sebagai Bupati Kutai Timur.

Sementara itu, Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam sambutannya menekankan seiring laju pertumbuhan perekonomian di Indonesia, investasi tumbuh lebih banyak di luar Pulau Jawa. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Untuk itu, Hatta Rajasa memberikan pesan khusus kepada para kepala daerah. Dirinya menekankan agar perizinan investasi di daerah harus disederhanakan sehingga lebih cepat dan akurat guna memudahkan arus investasi di daerah guna kemajuan daerah-daerah di seluruh Indonesia.

" Yang sangat penting mengenai pelayanan terpadu dan kecepatan proses investasi. Saya pesan betul kepada pak Isran Noor (Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), percepat proses perizinan dan hambatan-hambatan, "tegas Hatta

Kegiatan AITIS ini akan mempertemukan pelaku bisnis dan luar negeri dengan para pengambil kebijakan di daerah juga dengan para pelaku bisnis di Kabupaten. AITIS tahun ini melibatkan 176 kabupaten dengan menempati 248 stan. Diikuti pula sebanyak 10 provinsi, 25 pemerintah kota, 15 lembaga kementerian, 30 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan kalangan swasta. (HK/r)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Wawako Batam hadir di AITIS 2014 Jakarta