informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

ATB Batam Media Gathering 2014

BATAM HARI INI - Untuk memperkuat jaringan serta lebih mendekatkan diri dengan seluruh pelanggan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) mengundang para awak media Batam untuk menggelar ATB Media Gathering 2014 di lantai 8 ruang meeting ATB di komplek pertokoan Perumahan Sukajadi, Sabtu (1/3) pagi.
Media Gathering ATB itu mengambil tema 'ATB Is A Better Future' dan dipimpin Wakil Presiden Direktur ATB, Ir Benny Andrianto MM bersama  sejumlah manager ATB lainnya. 

Benny mengatakan acara ini sengaja digelar untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan dan ATB menuju kearah lebih baik pada tahun 2014.

Tak hanya itu, katanya, perusahaan yang sudah beroperasi sejak tahun 1995 itu juga gencar melakukan sosialisasi ketentuan berlangganan ke beberapa wilayah di Kota Batam.

Selain itu, ATB semakin mengukuhkan diri sebagai perusahaan air terbaik di Indonesia.

Dan, ATB juga mendapatkan sertifikat Occupational Health & Safety Management System, atau biasa dikenal dengan OHSAS 18001:2007 dengan menyuplai sesuai dengan standar WHO. Saat ini, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan PT ATB sudah melampaui angkai 200 ribu lebih.

" ATB tetap berbagi informasi ke media untuk selanjutnya dinformasikan ke masyarakat," ujar Benny. 

Katanya, ATB kini telah berusia 19 tahun. Perusahaan ini merupakan perusahan patungan antara perusahaan lokal dan asing dengan saham 50 persen lokal dan 50 persen asing dengan konsesi selama 25 tahun atau hingga tahun 2020 mendatang.

" Nantinya, kalau sudah selesai masa kerjanya. Maka akan kita kembali ke pemerintah. Hal itu bisa diperpanjang sesuai batas waktu tertentu," ujarnya.

Sekarang ini kapasitas produksi air ATB pada tahun 2013 sebanyak 3.535 liter per detik dengan jumlah sambungan 222.507.

Untuk memenuhi kebutuhan air 1.137.350 jiwa penduduk Batam. Sedangkan coverage atau pelayanan mencapai 97,8 persen.

Namun, untuk kebocoran tiap tahun berkurang dari 46 persen pada tahun 1996 menjadi 24,54 persen tahun 2013. Dan untuk pelayanan publik rasio angka 1-100, sedangkan pelayan publik ATB rata-rata di level 73, sedangkan standart Indonesia untuk pelayanan publik di level 71.

Akan tetapi progres untuk ke depannya, pihaknya akan membuka kantor cabang di Batuaji untuk data Mirroring Business Intelligen dan Operation Control Room.

Sementara itu, Coorporate Comunication Enriqo Moreno Ginting menambahkan, air bersih ATB ini sudah menjadi idaman Kota Batam. Dimana, pelayanan ke pelanggan yang bertempat tinggal di wilayah Bengkong, Tanjung Sengkuang, Batu Ampar dan sekitarnya tetap terlayani.

Maka dari itu, perusahaan yang bergerak dibidang air bersih itu sudah menambahkan fasilitas tanki ozon sebanyak 6000 M3 yang akan bergerak ke Batuampar dan lainnya.

Pasalnya, tangki ozon yang dibangun di Bukit Pelita yang sebelumnya tanki tersebut hanya berkapasitas 4.000 M3, sekarang sudah bertambah empat kali lipat menjadi 6.000 M3.

Terpisah, Manager Distribusi ATB Muflikhin menjelaskan di tanki ozon akan mendistribusikan ke wilayah Bengkong Batuampar Seipanas, Tanjung Sengkuang Nagoya, Batumerah.

Sementara, tangki yang ada didaerah Batuaji ada tiga tangki, seperti tangki di Duriangkang, tangki di Putra Batam dan tangki di atas perumahan Sukajadi yang suplainya melalu gravitasi bukan sistem pompa lagi.

" Saat ini pihak ATB mempunyai empat tangki. Seperti tangki ada didaerah Batuaji kapasitasnya sebanyak 10000 M3, Sukajadi juga mengalami kapasitas yang sama 10000 M3. Namun kapasitas yang paling banyak seperi tangki Ozon ini sebanyak 12000 M3," ujarnya mengakhiri. (hk/cw71)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

ATB Batam Media Gathering 2014