informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Duta Negara-Negara Arab Bakal Bertandang Ke Batam

BATAM HARI ESOK – Selain mengundang Raja-raja Arab, duta besar (dubes) negara-negara Arab untuk Indonesia diundang menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-25 pada Juni 2014 di Kota Batam. Sampai kemarin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri masih menunggu daftar tamu-tamu luar negeri yang akan diundang.

”Daftar nama belum ada. Tapi, Kementerian Agama (Kemenag) menggarisbawahi agar mengundang Dubes negara Arab dan juga raja-raja untuk hadir,” ujar Gubernur Kepri HM Sani, baru-baru ini.

Jika raja-raja Arab sulit hadir pada pembukaan MTQ Nasional, lanjut Sani, setidaknya Dubes negara-negara Arab yang hadir sudah bisa mewakili.

Sani mengungkapkan pengalamannya ketika menjabat Bupati Karimun tahun 2003 dan masih Provinsi Riau, dirinya punya pengalaman mengundang Dubes negara-negara Arab pada MTQ tingkat Provinsi Riau. Waktu itu ada delapan orang dubes dari negara Arab yang hadir.

”Namun, untuk MTQ Nasional nanti, yang menentukan siapa dubes negara-negara Arab yang akan diundang, tergantung Kemenag,” terang Sani.

Sementara itu berkaitan dengan persiapan pembukaan MTQ, saat ini hampir rampung 100 persen. Persiapan atraksi tarian untuk pembukaan dan penutupan sudah semakin matang. Begitu juga dengan persiapan yang lainnya seperti pawai taaruf.

”Semua persiapan terus dilakukan untuk menyukseskan penyelenggaraan MTQ Nasional. Kita doakan berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” kata Sani. (asr)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Duta Negara-Negara Arab Bakal Bertandang Ke Batam