informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Saksikan Perhelatan MTQ XXV Tk. Nasional Di TVRI & Batam TV

Logo MTQ XXV
BATAM HARI ESOK - Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-25 yang akan dilangsungkan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Juni 2014 mendatang rencananya akan disiarkan langsung melalui saluran Batam TV dan Televisi Republik Indonesia (TVRI).

”Kita sudah ajukan sejak seminggu yang lalu, begitu juga ke TV swasta. Namun yang jelas, apabila tidak ada perubahan pembukaan dan penutupan akan disiarkan langsung melalui TVRI dan Batam TV untuk TV lokal. Rencana pembukaan MTQ oleh Presiden dan penutupan Wapres,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Kepri Raja Herri Mokhrizal, Selasa (4/3).

Dikatakannya, untuk TV swasta yang lain masih belum ada yang berikan keputusan. Karena kegiatan itu akan dihadiri langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhono (SBY) pada waktu pembukaan. Sehingga, TVRI sebagai salah satu televisi milik negara tentu akan menyajikan itu. Begitu juga pada waktu penutupan yang rencananya akan tutup Wakil Presiden Boediono.

”Karena ini iven nasional, tentunya harus bisa dilihat melalui saluran televisi. Setiap kegiatan seperti ini, TVRI menjadi salah satu saluran utama yang akan menyajikan siaran langsung pada waktu pembukaan dan penutupan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herri mengatakan kenapa kegiatan itu perlu disiarkan melalui televisi nasional, karena kegiatan itu nanti merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu di seluruh pejuru Tanah Air.

Apalagi, kegiatan yang lokasi berhampiran dengan Kantor Wali Kota Batam tersebut akan menampilkan berbagai kegiatan pendukung.

”Panitia sudah siapkan berbagai acara pada pembukaan. Sehingga, masyarakat penjuru Tanah Air bisa melihat langsung melalui saluran TVRI,” tutup Herri.

Seperti diberitakan sebelumnya, MTQ Nasional ke-25 yang direncanakan digelar 5-14 Juni 2014 mendatang di Batam, akan dilaksanakan di sembilan tempat. Khusus untuk kategori tuna netra, pelaksanaanya dipisah dari kafilah lainnya.

”Tapi kami belum pastikan dimana tempatnya. Kita akan lihat dulu kondisi masing-masing tempat yang disiapkan,” kata Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri Tarmidi, belum lama ini.

Ia merinci, sembilan tempat yang dipersiapkan, yakni Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam, Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Masjid Baiturahim (samping Batam Pos), Sekolah Global Indo Asia, Sekolah Harapan Utama (HU), Kampus Politkenik Batam, Pelataran Engku Putri, aula Siskohat di Pusat Informasi Haji, dan Asrama Haji Batam Centre. (BP/jpg)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Saksikan Perhelatan MTQ XXV Tk. Nasional Di TVRI & Batam TV