informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Jebat Siap Majukan Batam

BATAM HARI INI - Pengurus lembaga swadaya masyarakat (LSM) Jembatan Bersatu Anak Tempatan (Jebat) 12 kecamatan di Batam resmi dilantik dan dikukuhkan dalam acara yang dilaksanakan di Lapangan Indra Sakti Belakang Padang, Minggu (2/3/2014) kemarin.

Pelantikan dan pengukuhan terhadap pengurus DPC Jebat Batam 12 kecamatan dipimpin oleh Asisten I Wali Kota Batam, Raja Supri dan didampingi oleh Ketua Umum Jebat Batam, Nurizwan Kurnia dengan pemberian simbolis pataka kepada masing-masing ketua kecamatan.

Ketua pengurus kecamatan yang dikukuhkan, antara lain, Ketua Jebat Galang, Bakri, Ketua Jebat Lubukbaja,  Marzuki Husein, Ketua Jebat Sagulung, Darma, Ketua Jebat Batu Aji, Herry Hendra R, Ketua Jebat Batam Kota, Ruslan, Ketua Jebat Sekupang, Ramli, Ketua Jebat Belakangpadang, Suratno, Ketua Jebat Sei Beduk, Nazaruddin, Ketua Jebat Nongsa, M Yunus, Ketua Jebat Bengkong, Saad, Ketua Jebat Batu Ampar, Yahya Baba dan Ketua Jebat Bulang, Idris.

Hadir dalam acara ini, Ketua Pembina Jebat Batam, Dato Huzrin Hood, Ketua Komite III DPD RI, Hardi Hood, Bupati Kabupaten Karimun, Nurdin Basirun, Ketua LAM Kota Batam, Kapolsek Belakang Padang dan Danramil Belakang Padang.

Ketua Umum Jebat Batam, Nurizwan Kurnia alias Iwan mengatakan cikal bakal berdirinya organisasi ini tak lepas dari pemikiran dan inisiatif salah satu tokoh pemuda tempatan dan merupakan anak asli Belakang Padang, Haji Achmad Machbub alias Abob.

"Jebat hadir di antara kita semua tak lepas dari dukungan semua masyarakat tempatan Batam dan terutama dewan pembina Jebat Batam, bapak Haji Achmad Machbub atau lebih dikenal dengan panggilan Pak Abob," kata Iwan dalam kata sambutannya.

Iwan menjelaskan, Jebat Batam berkomitmen untuk memunculkan  manusia-manusia wirausaha anak tempatan yang jujur dan kreatif serta bertanggungjawab dalam membantu pemerintah membangun Kota Batam.

"Jebat siap menjalin silaturahmi pemuda tempatan Batam dan menjadi organisasi yang dapat mengangkat keutuhan budaya Melayu dan menjadi pemuda yang mandiri demi memajukan Kota Batam," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Jebat Batam, Dato Huzrin Hood mengatakan Jebat harus menjadi organisasi kepemudaan Melayu yang besar dan siap bahu membahu membantu pemerintah untuk memajukan Batam dalam perkembangan di era globalisasi ini.

"Pemuda tempatan harus bisa menunjukan kerja nyata dalam pembangunan Batam saat ini, saya yakin Jebat Batam berada dalam barisan terdepan dalam pembangunan Batam," ujarnya.

Yang terpenting, lanjut mantan Bupati Kepulauan Riau ini, budaya Melayu harus dikedepankan di dalam  kemajajemukan suku yang ada di Batam, sehingga pemuda tempatan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Jebat Batam dan pemuda tempatan bisa membangun Batam, sehingga menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tutupnya.

Editor: Dodo/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Jebat Siap Majukan Batam