informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

RIBUAN PERSONIL LINMAS BATAM SIAP AMANKAN PEMILU

BATAM HARI INI - Sebanyak 4112 personel Lindungan Masyarakat (Linmas) siap mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif pada 9 April 2014 mendatang. Para personil Linmas tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Kota  Batam.
Hal itu dikemukakan Walikota Batam Ahmad Dahlan usai sosialisasi Linmas menghadapi Pemilu 2014 di Aula Sekolah Harapan Utama Batam,  Selasa (18/3).

Sosialisasi itu juga dihadiri Wakil Walikota Batam Rudi, Kasapol PP Kota Batam Hendri, Wakapolresta Barelang AKBP Misbahul Munawar, Kasdim 0316/Batam Mayor Arh Hary Sassono, Lurah dan Camat se-Kota Batam serta 4000 anggota Linmas dan Satpol PP.

Ahmad Dahlan mengatakan, anggota Linmas yang direkrut ini untuk membantu pengamanan saat pemilihan nanti. Semua berjumlah 4112 orang yang berasal dari sejumlah kecamatan dan kelurahan di Kota Batam.  " Linmas ini sifatnya hanya membantu keamanan saat pencoblosan nanti, "kata Dahlan.

Dahlan menuturkan, untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam mengamankan Pemilu pihaknya bekerjasama dengan kepolisian. Mereka akan diberi bekal pelatihan agar bisa mengamankan situasi di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

" Linmas akan diberikan bekal pelatihan dari pihak kepolisian. Agar bisa mengatasi permasalahan jika terjadi sesuatu saat pemilihan nanti, "ucapnya.

Kasatpol PP Kota Batam Hendri menambahkan, sosialisasi ini dihadiri semua Linmas se-Kota Batam. Kata dia, Linmas saat mengawasi TPS setidaknya menerjunkan 2 orang. Dalam sosialisasi ini, nantinya akan diberikan simulasi, agar bagaimana caranya melakukan pengamanan kalau ada potensi rusuh.

Menurut dia, adanya Linmas di setiap TPS se-Kota Batam, akan sangat membantu pihak kepolisian. Untuk itu, keberadaan Linmas saat ini, tidak hanya diperuntukan untuk Pemilu Legislatif saja, tetapi kedepan juga saat Pilwako, Pilgub dan Pilpres. (HK/byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

RIBUAN PERSONIL LINMAS BATAM SIAP AMANKAN PEMILU