informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Batam Kota Juara Umum MTQ Batam 2014

Wawako Rudi menyerahkan piala bergilir MTQ Kota Batam ke XVII kepada MTQ tingkat Kota Batam kepada Camat Batam Kota Nurzalie
BATAM HARI INI-Kecamatan Batam Kota tampil sebagai juara umum dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Batam tahun 2014. MTQ Kota Batam ke-27 ini ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Batam! Rudi di Alun-alun Dataran Engku Putri Batam Centre, Jumat (7/3) malam. 

Kecamatan Batam Kota keluar sebagai juara umum dengan mengantongi jumlah nilai 92 disusul Kecamatan Batu Ampar menempati juara kedua dengan nilai 79 dan posisi ketiga diraih Kecamatan Bengkong dengan nilai 43.

Ketua Panitia MTQ Kota Batam XXVII, M Sahir dalam laporannya mengatakan, perhelatan tahunan yang digelar selama sepekan dari 1-7 Maret 2014 itu berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. "Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana, " katanya.

Dari tahun ke tahun, lanjut dia, kualitas dan kuantitas pelaksanaan MTQ selalu mengalami peningkatan. Jumlah peserta dan pengunjung yang mengikuti MTQ juga semakin meningkat. Untuk lebih memeriahkan MTQ ini panitia juga menyelenggarakan lomba bazaar dan rebana yang diikuti oleh 12 kecamatan se-Batam. 

"Nilai yang dicapai dari semua cabang cukup menggembirakan, kami yakin kualitas qori/qoriah tidak lepas dari peran semua pihak," katanya. 

Dikatakannya, untuk menghadapi MTQ Provinsi Kepri di Karimun, akan diadakan pemusatan latihan bagi qori/qoriah untuk semua cabang mulai tanggal 10-17 Maret 2014 di Asrama Haji Batam Centre.

Wakil Walikota Batam Rudi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh kecamatan yang mengikuti MTQ Kota Batam tahun 2014 ini dan tahniah untuk Kecamatan Batam Kota yang keluar sebagai pemenang. "Untuk adik-adik pemenang, saya minta mempersiapkan diri, mulai besok kita seleksi siapa-siapa yang akan mewakili Batam nanti dan tanggal 19 Maret kita sama-sama ke Karimun untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi. Sesuai komitmen kita, bawa pulang kembali piala gubernur ke Batam," ucapnya.  

Berkaitan dengan penyelenggaraan MTQ Nasional XXV tahun 2014 yang akan di selenggarakan di Batam, Rudi menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan serta mensukseskan perhelatan yang akan di gelar pada bulan Juni mendatang itu. "Momentum langka ini mari kita gaungkan perhelatan MTQ ini sampai dengan ke kelurahan demi suksesnya MTQ tingkat nasional ini, "ajak Rudi.

Pentupuan MTQ Batam XXVII dihadiri Sekda Kota Batam, unsur FKPD, Kepala SKPD di lingkungan Pemko Batam, Ketua LAM Kota Batam, Ketua MUI Kota Batam, alim ulama dan tokoh masyarakat. (HK/byu/r)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Batam Kota Juara Umum MTQ Batam 2014