informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Inilah 10 Tuntutan Pekerja Untuk Manajemen PT SMOE Indonesia

PT. SMOE Indonesia
BATAM HARI INI -- Perundingan yang dilakukan pada hari Senin malam antara perwakilan pekerja dengan manajemen PT SMOE Indonesia menghasilkan keputusan manajemen PT SMOE Indonesia mengabulkan sepuluh tuntutan yang diminta pekerjanya.
Hal tersebut dikatakan oleh Kasi Norma Kerja Disnaker Batam yang juga ikut sebagai penengah dalam perundingan Senin malam, Jalfirman kepada Batam Pos di kantornya, Selasa (18/3) siang.
Sepuluh item tuntutan pekerja yang dikabulkan PT SMOE Indonesia seperti
  1. Meniadakan pemotongan insentif dan mengembalikan insentif yang selama ini terpotong,
  2. Menyediakan alat pngaman bagi pekerjanya,
  3. Memberikan kenaikan upah,
  4. Pajak akan dibicarakan dengan pegawai Pajak Batam,
  5. Pemberian Jamsostek untuk pekerja yang juga akan dibahas dengan mendatangkan Jamsostek Batam.
  6. Seminggu sebelum habis kontrak manajemen harus memberitahukan kepada pekerjanya,
  7. Pemberian uang lembur
  8. Penambahan personel di bagian penggantian baju kerja atau wearpack,
  9. Penambahan tenaga pelayanan,
  10. Perusahaan sediakan warepack lebih dari satu.
“Intinya perundingan semalam sudah disepakati semua oleh manajemen PT SMOE Indonesia. Namun pagi tadi, (kemarin) sekitar pukul 08.00 WIB, ada beberapa pekerja yang langsung turun meminta penjelasan lagi ke manajemen. Setelah dijelaskan, mereka menerima dan kembali bekerja,” terang Jalfirman kepada Batam Pos.
Ada juga dalam kesepakatan tersebut, bagi pekerja yang sudah bekerja diatas satu tahun, gaji akan mengikuti UMK yang berlaku saat ini atau UMK terbaru. Sementara untuk pekerja yang baru bekerja sebulan, gajinya akan ditambah atau dinaikkan sebesar Rp443 ribu.
Hasil kesepakatan yang sudah disetujui para pihak, nantinya akan diawasi oleh Disnaker Batam. Apabila pihak perusahaan ternyata ingkar janji, maka Disnaker Batam akan turun memberikan teguran untuk mau melaksanakan keputusan yang sudah disepakati keduanya.
“Tak hanya kesepakatan secara lisan. Antara pekerja dengan manajemen perusahaan kemarin malam juga langsung membuat surat kesepakatan yang ditandatangani bersama,” terang Jalfirman.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Inilah 10 Tuntutan Pekerja Untuk Manajemen PT SMOE Indonesia