informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

BATAM DILANDA KEMARAU, SHOLAT MINTA HUJANPUN DIGELAR

Setelah menunaikan sholat Jumat, sejumlah warga Batam dari berbagai kawasan melakukan sholat Istisqa atau sholat minta hujan di halaman Masjid Agung, Batam Centre
BATAM HARI INI - Setelah menunaikan sholat Jumat, sejumlah warga Batam dari berbagai kawasan melakukan sholat Istisqa atau sholat minta hujan di halaman Masjid Agung, Batam Centre, Jumat (14/3). Ini dilakukan setelah tiga bulan lebih tak turun hujan. 
Wakil Walikota Batam, Rudi yang ikut melaksanakan sholat minta hujan mengatakan, sholat istisqa yang dilakukan ini untuk meminta ampun kepada Allah agar diberikan rezeki dan menurunkan hujan yang sejak tiga bulan terakhir tak pernah turun. 

Selain itu, selama musim kemarau Rudi mengharapkan kepada masyarakat Batam, agar jangan sembarangan membakar sampah ataupun membuang puntung rokok. Karena, sangat rentan terjadinya musibah kebakaran.

" Saya menghimbau masyarakat, agar jangan membuang puntung rokok di sembarangan tempat dan jika membakar sampah, harap dijaga supaya tidak menimbulkan  kebakaran, "ujarnya.

Adi, salah seorang warga Batam yang ikut melaksanakan sholat istisqa menuturkan, sholat istisqa merupakan salah satu upaya untuk menyempurnakan tawakal. Walaupun Allah yang mengatur hujan, paling tidak hambanya sudah berusaha.

" Yang kita tahu, kuasa Tuhan lah yang bisa menurunkan hujan. Namun, setidaknya kita sudah berusaha, "ucapnya.

Menurut dia, Agama juga menganjurkan untuk melaksanakan sholat istisqa. Hal tersebut, pernah dilakukan waktu zaman Rasulluloh dan para sahabatnya.

" Ini hal yang positif, sebab, selama musim kemarau, kebakaran, kabut asap sangat sering terjadi. Dengan melakukan sholat Istisqa, kabut asap dan kebakaran bisa berkurang, "ucapnya.

Untuk itu, ia mengharapkan, mudah-mudahan doa seluruh umat muslim di Batam, bisa dikabulkan. Mengingat hari Jumat merupakan waktu mustajab dimana doa-doa dikabulkan.(HK/byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

BATAM DILANDA KEMARAU, SHOLAT MINTA HUJANPUN DIGELAR