informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

WALIKOTA BATAM PELIT

BATAM HARI INI -- Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan akan memangkas perjalanan dinas pegawai di jajaran Pemerintah Kota Batam. Apalagi perjalanan dinas tersebut tidak terlalu mendesak.
Dahlan mengakui bahwa banyak perjalanan dinas selama ini yang dilakukan sejumlah pegawai tidak terlalu mendesak. Sehingga terkesan mengarah ke kegiatan jalan-jalan.
Walikota-Batam“Saya tahu kalau anda semua berniat ingin jalan-jalan. Tapi kan kerjanya sudah Senin sampai Jumat saja. Jadi ada dua hari libur pada Sabtu-Minggu,” katanya.
Dengan tegas Dahlan mengaku tidak akan mengeluarkan izin perjalanan dinas yang tak terlalu jelas target kunjungannya. Kecuali jika kunjungan kerja tersebut untuk belajar hal yang lebih baik dari daerah lain.
“Tetapi kalau sifatnya memang untuk belajar ke daerah lain dan memang ingin diimplementasikan ke Batam kenapa tidak. Misalnya tentang pajak online, dinas terkait silahkan belajar dari daerah yang memiliki sistem yang lebih baik,” katanya.
Tetapi jika ada undangan dari daerah luar misalnya dari undangan dari Provinsi Kepri dan Pemerintah Pusat, tidak ada alasan untuk melarang yang bersangkutan.
Selain itu, Dahlan juga meminta Kepala Dinas untuk membatasi dinas keluar kota. Menurutnya, kesempatan demikian harus diberikan kepada sejumlah kepala bidang untuk  belajar koordinasi dengan pemerintah pusat.
“Kalau rapat-rapat teknis di pusat, jika bisa diwakilkan bidang terkait saja. Biar Kabid-kabid belajar berani hadir di kegiatan nasional. Kecuali kegiatannya penting dan tak bisa diwakilkan,” katanya. (ian)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

WALIKOTA BATAM PELIT