informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Garda Metal Demo PLN Batam

Garda Metal Demo PLN Batam
BATAM HARI INI - Ratusan buruh yang anggota Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan Kantor Brigh PLN Batam, Senin (3/3/2014) pagi. Mereka menolak keras kenaikan tarif listrik yang dikehendaki Bright PLN Batam.

Aksi demo buruh ini menuntut agar Bright PLN Batam membatalkan niatnya untuk menaikkan tarif dasar listrik. Sebab, alasan-alasan yang disampaikan sangat tidak masuk akal.

"Alasan PLN mengalami kerugian tidak masuk akal. Jika memang benar, harus ada audit publik yang perlu diumumkan kepada masyarakat," kata Mustofa, salah satu buruh.

Ditambahkannya, masalah listrik merupakan urusan negara. Namun di Batam, PLN yang konon katanya milik swasta, bisa-bisanya mengurusi hajat hidup orang banyak.

"Di mana negara dalam hal ini? Kenapa swasta yang mengurusi hajat hidup orang banyak?" cecar  dia.

Menurutnya, jika harga tarif dasar listrik tetap dinaikkan akan berimbas dengan naikknya harga-harga lainnya. Jelas, hal ini akan mengancam kehidupan buruh yang ada di Batam.

"Kami minta PLN Batam untuk tidak menaikkan harga listrik. Wali Kota Batam juga harus bertanggung jawab, dan konsisten menolak kenaikan harga dasar listrik ini," tegasnya. (*)

Editor: Roelan/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Garda Metal Demo PLN Batam