informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MAAF LISTRIK DI BATAM "MATI SURI"

Listrik Batam mati suri
BATAM HARI INI - Pemadaman listrik yang dilakukan PT PLN Batam dalam beberapa hari ini mendapat keluhan dari masyarakat, tak ketinggalan para pelaku usaha. Pemadaman listrik ini bahkan membuat pelaku usaha merugi karena aktivitas industri menjadi terhenti.

"Seluruh masyarakat Batam sangat mengeluh atas pemadaman listrik PLN ini. Termasuk pelaku usaha di Batam," kata Wakil Ketua Kadin Batam Bidang Sarana dan Pra Sarana Investasi, Albert Gultom, Senin (24/3/2014).

Albert menjelaskan, akibat pemadaman listrik oleh PLN, aktivitas industri yang dilakukan para pelaku usaha menjadi tak berjalan, sehingga berimbas pada iklim investasi dan bisnis di Batam.

"Pelaku usaha mempertanyakan ke Kadin mengapa PLN terus menerus melakukan pemadaman listrik. Kami sebagai lembaga yang menaungi para pelaku bisnis menindaklanjuti ini ke PLN sebab sudah menggangu aktivitas industri," terangnya.

Selama ini, lanjut Albert, PLN Batam selaku penyedia listrik di Batam selalu memberikan alasan klasik jika terjadi pemadaman listrik tanpa ada memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan.

"Alasan mereka (PLN) ada kekurangan daya di pembangkit mereka. Itu baru disampaikan setelah ada pemadaman. Seharusnya mereka harus bisa menyampaikan kepada pelanggan sebelum pemadaman terjadi," keluhnya.

Sehingga alasan seperti diatas tadi, selalu menjadi 'tameng' PLN Batam disetiap pemadaman listrik. "Alasan ini sangat klasik, seharusnya PLN harus bisa lebih profesional dalam memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat," tegasnya.

Terlebih Kota Batam adalah sebuah kota industri, sehingga setiap ada pemadaman listrik sangat berpengaruh pada aktivitas bisnis, ekonomi serta industri. "Sehingga ada jaminan bagi pelaku usaha di Batam dalam menjalankan usaha mereka. PLN Batam seharusnya bisa lebih profesional," sambungnya.

Masih kata Albert, apakah pemadaman listrik ini bisa dijadikan sesuatu yang biasa terjadi di Batam, bagaimana pelaku usaha ingin mempromosikan Batam kepada negara lain jika masalah seperti ini terus terjadi.

"Sampai kapan pemadaman listrik di Batam akan berlangsung seperti ini. Terus bagaimana tanggungjawab pemerintah daerah," tutupnya.

Editor: Dodo/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MAAF LISTRIK DI BATAM "MATI SURI"