informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Persiapan Pemilu Batam Pun Dibahas Walikota Batam

Walikota Batam "Kemeja Putih"
BATAM HARI INI - Menghadapi Pemilu Legislatif pada 9 April 2014 mendatang, Walikota Batam Ahmad Dahlan menggelar rapat dengan Muspida di lantai IV kantor Walikota Batam, Rabu (12/3).
Hadir dalam rapat tersebut antara lain  Dandim 0316 Batam Letkol arh Harvin Kidingallo, Kapolresta Barelang Kombes Pol Moh Hendra, Danlanal IV Batam Kolonel Laut Ribut Eko, Kejari Batam Yusron SH dan perwakilan BP Batam.

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan, pertemuan dengan Muspida membahas laporan dari KPU Batam dan Panwas terkait Pemilu 9 April 2014 mendatang. Kemudian laporan dari pihak Polresta Barelang terkait pengamanan Pemilu.

" Pertama, mendengar laporan KPU Batam dan Panwas serta Polres, persentasi secara umum persiapan Pemilu. Surat suara 1 kontainer belum masuk, nanti tanggal 15 Maret ini akan datang dan akan lengkap semuanya, "kata Dahlan usai rapat Muspida.

Saat ini, kata Dahlan,  secara umum steak holder tidak ada masalah. Namun ada hal-hal yang harus diantisipasi, pertama gudang penyimpanan pelipatan suara berdekatan dengan hutan dan rentan akan kebakaran. Namun, pihaknya sudah mengantisipinya dengan meletakkan 2 unit mobil damkar selama 24 jam.

Selain itu pengamanan, pihak kepolisian sudah mengantisipasi untuk pengamanan dan meletakkan ambulan. " Kami sudah mensiaga untuk mengantisipasi menghadapi Pemilu nanti, untuk itu, tidak hanya mobil damkar dan ambulance saja yang disiapkan, tetapi juga pengamanan dari pihak Polres sudah siap, "paparnya.

Kata Dahlan, keterlambatan pengiriman surat suara lantaran pengirimannya terkhir. Namun saat ini, semua Muspida sudah membagi tugas. Untuk itu, diharapkan semua jadwal yang sudah direncanakan bisa berjalan tepat waktu dan keterlambatan ini tidak mengganggu, dan tanggal 8 April harus sampai ke kantor lurah.

" Kalau semua sudah masuk surat suaranya, maka sudah bisa dipastikan Batam siap untuk mengikuti Pemilu. Kita harapkan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala, "harap Dahlan.

Sementara itu, Ketua KPU Batam Muhammad Syahdan menuturkan, saat ini pihaknya sudah menambah sekitar 100 orang untuk melipat surat suara, jadi totalnya sekitar 260 orang. Namun, apapun permasalahan itu, pihaknya akan tetap memproses dan penyortiran. Pihaknya menargetkan tanggal 19 Maret 2014 sudah siap semua.

Kata Syahdan, saat ini, ada 30 kotak suara dimakan rayap, pihaknya meminta agar Pemko memberikan obat anti rayap dari Dinas Kesehatan Kota. Saat ini, total keseluruhan kotak suara menurut perhitungan 4 dikalikan 2056 tempat pemungutan suara (TPS). Kertas suara dan lainnya sudah siap. Hanya surat suara 1 kontainer terlambat datang dan akan masuk tanggal 15 Maret 2014 nanti. (hk/byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Persiapan Pemilu Batam Pun Dibahas Walikota Batam