informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

KPU BATAM TPS DI LAPAS BARELANG BATAM

BATAM HARI INI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Batam menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang Klas II A Batam di Pemilu 2014.

Komisioner KPUD Batam Pokja DPT, Ahmad Yani mengatakan ada sebanyak 876 narapidana yang masuk dalam DPT dan bisa menyalurkan hak pilih mereka pada Pemilu 9 April 2014 mendatang.

Yani menjelaskan, dari 876 narapidana yang sudah masuk dalam DPT, akan dibagi di dua TPS. Sebanyak 431 orang memilih di TPS 37 dan 445 orang menggunakan hak pilih di TPS 38. Kedua TPS itu masuk di Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung.

"Ada sebanyak 876 narapidana yang sudah kami daftarkan ke DPT untuk memilih di Pemilu nanti," kata Yani, Senin (24/3/2014).

Sedangkan untuk pelaksanaan pemilu, KPUD Batam sudah menyiapkan dua TPS di Lapas Barelang. Untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) adalah pegawai Lapas Barelang.

"Kami sudah menyiapkan 2 TPS di Lapas Barelang. Untuk petugas KPPS merupakan pegawai lapas," jelasnya.

Mereka yang memilih di Lapas Barelang merupakan narapidana yang masih menjalani hukuman sampai tanggal 9 April 2014 mendatang, sesuai nama narapidana yang masuk DPT yang telah dilaporkan KPUD Batam ke Kanwil Hukum dan HAM Kepri.

Sedangkan di Rutan Baloi Batam, pihaknya sudah mengusulkan sebanyak 480 nama untuk masuk dalam DPT. "Namun belum bisa ditetapkan berapa nama yang masuk DPT yang bisa memilih dalam pemilu mendatang," jelasnya.

Daftar DPT Kota Batam, sudah final per tanggal 4 Desember 2013 mendatang, sambung Yani, sehingga kemungkinan para warga binaan di Rutan Baloi akan masuk dalam DPT Khusus.

"Sedangkan TPS-nya kami masih menunggu hasil rapat. Apakah akan ada TPS khusus atau TPS yang terdekat akan menjemput bola dengan mendatangi rutan," tutupnya.

Editor: Dodo/Batamtoday




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

KPU BATAM TPS DI LAPAS BARELANG BATAM