informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Etnis Tionghoa pun Dukung MTQ Nasional di Batam

Spanduk Imbauan dan Berpakaian Sopan

BATAM HARI INI  - Warga keturunan Etnis Tionghoa di Batam, mendukung pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXV di Batam, 6-10 Juni 2014 mendatang. 
Pernyataan dukungan disampaikan langsung dalam acara silaturahmi tokoh Etnis Tiongha, baru-baru ini di cafe De' Patros, Harbourbay Batuampar. 

Tokoh masyarakat Tionghoa, Amat Tantoso di hadapan semua tokoh masyarakat Tionghoa yang hadir mengatakan, ada dua hal bentuk kongkrit dari dukungan pelaksanaan acara sakral tersebut.

Pertama, setiap warga Tionghoa yang memiliki toko atau kios, kiranya dapat memasang spanduk ucapan selamat atas pelaksanaan MTQ Nasional di Batam di depan toko atau kios masing-masing.

" Yang punya kios atau toko, kiranya bisa memasang spanduk ucapan selamat MTQ," ungkap Amat Tantoso.

Kedua, lanjut pria yang akrab disapa Datok Amat ini, setiap warga Tionghoa yang ada di Batam, diharapkan dapat menjaga etika berpakaian selama pelaksanaan. "Saya berharap kita dapat berpakaian sopan selama pelaksanaan MTQ nanti," imbau Datok Amat.

Senada dengannya, Anggota DPRD Batam dari etnis Tiongha, Asmin Patros menambahkan, dalam pelaksanaan MTQ nanti Batam akan kedatangan Umat Muslim dari seluruh Indonesia dan juga dari negara tetangga, selaku tuan rumah yang baik kita harus memberikan pelayanan maksimal.

" Pada intinya, pelaksanaan MTQ nanti menjadi pekerjaan bersama, bukan hanya menjadi pekerjaan Pemko Batam," kata Asmin. 

Karenanya, baik Amat Tantoso maupun Asmin Patros, keduanya menitip beratkan agar Etnis Tiongha di Batam dapat berperan aktif dalam mensukseskan kegitan MTQ Nasional dan juga pelaksanaan Pameran Kreatif Indonesia, yang keduanya akan dibuka oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. (ays)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Etnis Tionghoa pun Dukung MTQ Nasional di Batam