informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Batam Kebanjiran Lagi

Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kota Batam, Kamis (17/4), membuat sejumlah titik terendam banjir, seperti di Jalan Raden Patah, Baloi
BATAM HARI INI -- Para pengusaha mengeluhkan kondisi Batam yang kerap kali dilanda banjir. Untuk itu, mereka mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Batam, untuk segera memperbaiki infrastruktur agar Batam bisa diciptakan menjadi kota metropolitan.

”Infrastruktur di Batam sudah baik, tetapi masih tetap harus ada peningkatan. Batam sudah mulai banjir,” kata Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy, kemarin.

Menurutnya, selain pembangunan infrastruktur, pengusaha juga minta kepada pemerintah baik Badan Pengusahaan (BP) Batam maupun Pemko Batam untuk tidak mempersulit perizinan demi kelangsungan investasi.

Djaja Roeslim, yang kembali terpilih menjadi Ketua DPD REI khusus Batam, mengatakan Kota Batam ini sudah didesain dari dulu menjadi daerah yang berpotensi untuk menjadi kota Metropolitan. Tetapi untuk mewujudkan hal tersebut, infrastruktur harus diperbaiki.

Menurut Djaja, saat ini Batam sudah menjadi daerah yang kerap dilanda banjir. Bahkan ia mengaku selama ini banyak pihak yang menyalahkan pengusaha atau developer jika terjadi banjir. Padahal, hal tersebut tidak selamanya benar. Menurutnya, master plan pembangunan drainase di Batam juga harus bisa diperbaiki.

”Selama ini kalau ada banjir, kami (developer, red) yang disalahkan. Apalagi kalau ada pembangunan. Padahal bisa jadi masterplan drainase yang tidak jelas,” terangnya.

Meski demikian, Djaja mengaku bahwa infrastruktur di Batam ini sudah termasuk baik. ”Kekurangan tersebut mari kita duduk bersama dan kita bicarakan bersama,” tambahnya.

Sementara Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengaku, pihaknya terus melakukan perbaikan infrastruktur di Batam. Bahkan, lanjutnya, pemerintah akan terus meningkatkan infrastruktur dan sarana umum demi mendukung roda perekonomian di Batam.

Terkait pengurusan izin, Dahlan meminta kepada pengusaha untuk melaporkan langsung kepadanya jika ada pengusaha yang izinya dipersulit oleh pegawai Pemko. ”Kalau ada silahkan lapor ke saya langsung,” katanya.

Menurut Dahlan  izin investasi di Batam tidak boleh dihalangi. Ia juga mengingatkan kepada semua pegawai PNS untuk tidak mencoba-coba mempersulit perizinan investasi di Batam. (Batampos/ian)





@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Batam Kebanjiran Lagi